5 Alasan Motor Dijual Untuk Beli Yamaha FreeGo

Diposting pada


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis skuter matic terbaru mereka, yakni Yamaha FreeGo, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), akhir Oktober 2018 silam. Motor dijual oleh Yamaha ini hadir dengan tiga macam varian, Yamaha FreeGO 125 Standar dibandrol seharga 18,5 juta, Yamaha FreeGo 125 S Version seharga 19,7 juta dan Yamaha FreeGo 125 S-ABS dibandrol dengan harga 22,5 juta Rupiah.

Kelebihan Yamaha FreeGo

Mengusung mesin dengan kubikasi 125 cc, Yamaha FreeGo diklaim memiliki banyak keunggulan yang menyebabkan kamu harus mengganti motormu dengan Yamaha FreeGo. Apa saja kelebihannya?

1. Bagasi yang lebih luas dari NMax.

Salah satu kelebihan Yamaha FreeGo adalah dalam segi keluasan bagasinya. Dengan memiliki ukuran bagasi 25 liter yang bahkan lebih luas dari bagasi NMax. Dengan bagasi ini, tentu saja kamu bisa menyimpan segala barang bawaan kamu didalamnya. Helm full face, jas hujan, jaket, sepatu bahkan bola basket dapat dengan mudah masuk ke dalam bagasi Yamaha FreeGo. Sangat fungsional sekali, bukan?

2. Mesin dengan Teknologi Blue Core

Yamaha FreeGo menyematkan mesin dengan kapasitas kubikasi 125 cc berjenis Single OverHead Camshaft (SOHC) dengan  Silinder Tunggal. Menggunakan sistem transmisi Full Automatic dengan kopling SIngle Dry Clutch, mampu menyemburkan power sampai 7.0 kW per 8000 rpm dan torsi puncaknya sampai 9.5 Nm per 5500 rpm. Tidak heran kombinasi ini menciptakan akselerasi yang dihasilkan skuter matic ini cukup agresif.

Teknologi Blue Core yang menjadi andalan Yamaha ditambah dengan sistem intake baru Smart Motor Generator (SMG), menawarkan kehalusan suara mesin saat dinyalakan. Dengan mesin ini, Yamaha mengklaim bahwa Yamaha FreeGo akan lebih irit dari segi konsumsi bahan bakar dibandingkan kompetitornya.

3. Smart Front Refuel yang Menawarkan Kepraktisan

Kamu tidak perlu lagi turun dari motor lalu membuka penutup jok saat mengisi bahan bakar Yamaha FreeGo. Lubang pengisian tangki bahan bakar yang berkapasitas 4,2 liter ini berada di posisi depan. Tangkinya sendiri berada dibawah dek kaki.

4. Speedometer yang Stylish

Tampilan speedometer Yamaha FreeGo yang terlihat modern dengan full digital dan dilengkapi dengan Multi Information Display (MID). Panel ini akan memberikan kamu semua informasi mengenai keadaan motor kamu saat berkendara. Seperti kecepatan km/jam, rpm, indikator-indikator lain seperti indikator bahan bakar lengkap dengan fitur Eco Indikator.

5. Fitur Canggih Lain Sesuai Varian

Yamaha FreeGo menawarkan banyak fitur-fitur canggih sesuai dengan variannya. Salah satunya adalah fitur rem ABS. Teknologi ini hanya tersedia pada varian Yamaha FreeGo tipe S-ABS. Rem ABS mampu membuat pengereman menjadi lebih aman dan maksimal dalam menurunkan laju motor.

Fitur canggih lain adalah fitur smart Key System atau Keyless with Stop Start System (SSS). Fitur ini hanya tersedia pada model S dan S ABS saja. Dengan fitur ini, mesin akan dapat mati dengan sendirinya saat kamu berhenti di lampu merah, dan mesin akan menyala kembali saat kamu memutar gas.

Fitur yang dimiliki semua varian adalah instrumen indikator full digital dan Electric Power Socket untuk kemudahan kamu saat harus mengisi baterai smartphone kamu.

Semua fitur-fitur yang ada dalam Yamaha FreeGo tersebut dipastikan akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendaranya. Tertarik untuk mengganti motor kamu dengan Yamaha FreeGo?