Perbedaan Varian dan Aksesoris Mobil Honda Jazz

Diposting pada


Sudah kita ketahui bahwa perusahaan raksasa seperti Honda selalu memberikan inovasi yang menakjubkan untuk mengikuti zaman. Walaupun di Indonesia Honda terkenal dengan memasarkan sepeda motor Honda nya. Namun Honda juga bersaing di bidang roda empat. Terdapat banyak varian aksesoris mobil honda dengan spesifikasi nya. Yang paling terkenal adalah Honda Jazz. Sejak diperkenalkan pada tahun 2004 silam jazz. Jazz dianggap mampu meningkatkan penjualan Honda di Indonesia. Tampil dengan desain yang simple dan dinamis , mobil ini ideal diinginkan bagi mereka yang mempunyai jiwa muda.

Secara keseluruhan Honda memasarkan Jazz di lebih dari 150 negara dan sudah terjual lebih dari 2 juta unit. Semula Jazz bermesin  i-DSI. Lalu generasi kedua, Muncul dengan mesin VTEC berkapasitas 1.5 liter. PT Honda Prospect Motor membaginya menjadi tiga tipe yang terendah A, Kemudian S dan yang paling lengkap RS.  Varian Honda Jazz ini, memiliki perbedaan yang cukup dominan. Seperti pada lampu penerangan utama., tipe S dan A masih menggunakan halogen namun untuk RS penerangan berteknologi LED dengan Auto leveling. Selain itu , ukuran velg juga berbeda, hanya tipe RS yang menggunakan ukuran 16 inci. Dari bagian eksterior, tampilan PS yang paling sporty. Tipe tertinggi jazz ini, sudah dipakai Grille depan hitam glossy dengan dark chrome plating, side under spoiler, sporty rear spoiler, rear combi lamp , tailgate spoiler dan juga smoke headlamp dipadu grille depan baru model hexagonal.

Mobil Honda jazz Pada segi keselamatan, menerapkan standar seperti G-con + ACE pada bodi mobil, neck shock mitigation bagi penumpang, pedestrian protection serta rem ABS + EBD dan immobilizer. Ada juga Keyless Entry dan dual airbag SRS

Untuk bagian kabinnya seperti di eksterior, perbedaan  terbilang banyak dalam Mobil Honda ini dari fitur hiburan , Tipe A dan S masih menggunakan Double DIN Audio System Sementara RS sudah disematkan Layar sentuh berukuran 6,1 inci dan dilengkapi speaker tweeter..

Konfigurasi Jok ultra seat varian tertinggi, RS, Juga dilengkapi paddle shift cruise control , ECO assist, One Push ignition system serta steering switch control. Semua varian sudah menggunakan sistem pengaturan tilt dan telescopic dimana lingkar kemudi bisa diatur maju mundur dan naik turun. Ini tentunya memudahkan untuk menemukan posisi berkendara yang pas . Selain itu, Ultra Seat, Rear Reclining Seat dan serta ISOFIX  adalah fitur standar di semua ini.

Untuk bagian mesin, Ketiga varian jazz ini menggunakan tipe mesin I-VTEC 120 PS with DBW berkapasitas 1.5 liter. Selain itu mobil Honda  juga menambahkan teknologi PGM –FI yang mampu menghasilkan performa impresif dan bertenaga namun tetap[ hemat bahan bakar. Secara keseluruhan , mesin pada jazz ini mampu meletupkan daya hingga 120 Ps pada putaran 6600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4800 rpm

Untuk transmisi , pada tipe terendah A hanya tersedia pilihan manual lima percepatan. Untuk varian Jazz S dan RS terdapat dua pilihan , manual dan matik. Untuk transmisi matik mengusung teknologi  CVT dan di buuhi Earth Dreams Technology. Teknologi ini diklaim honda mampu membuat perpindahan gigi lebih halus lebih maksimal.

Segitu review perbedaan mobil Honda avanza yang bisa di review disini, semoga bisa bermanfaat.