Selain Test Drive, Inilah 4 Hal Lainnya Yang Harus Kalian Ketahui Dalam Membeli Mobil Baru

Diposting pada


Pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, tampaknya kendaraan mobil sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakatnya. Dan seperti yang sudah kita ketahui juga, bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif yang cukup menjanjikan di kawasan Asia Tenggara. Hal itu pun terbukti, dimana Indonesia selalu menjadi incaran utama bagi para produsen mobil untuk memasarkan produknya. Alhasil, persaingan yang ketat pun tak dapat dihindari di antara para produsennya. Terutama pada tahun 2019 ini, dimana banyak sekali jenis-jenis mobil keluaran terbaru yang beredar dipasaran. Sejatinya, produk mobil keluaran terbaru ini memang didominasi oleh mobil-mobil matic. Saat hendak membeli mobil baru, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada test drive? Selain test drive, berikut dibawah ini juga ada 4 hal lainnya yang harus kalian ketahui dalam membeli mobil batu :

1. Pilihlah Dealer yang Memiliki Track Record Bagus

Hal pertama yang harus kalian ketahui saat hendak membeli mobil baru, yakni memilih dealer yang memiliki track record bagus. Mengapa harus demikian? Pasalnya, tak sedikit dealer-dealer nakal yang kerap merugikan konsumen, terutama bagi para konsumen yang masih awam. Maka dari itu, anda harus membeli mobil baru pada dealer yang memiliki riwayat atau track record bagus. Untuk mengetahui dealer mana sajakah yang sudah tepercaya, anda bisa meminta rekomendasi pada keluarga, kerabat, maupun sahabat. Selain itu, anda juga bisa mengeceknya pada situs resmi dari dealer yang bersangkutan.

2. Memilih Mobil Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Apabila anda sudah mendapatkan dealer yang memiliki riwayat bagus, maka hal kedua yang harus anda lakukan adalah memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Dalam hal ini, anda jangan terlalu mudah tergoda oleh tawaran-tawaran dari sales yang ada di tempat. Percuma saja memilih mobil keluaran terbaru, namun tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika anda tinggal di daerah perkotaan, maka pilihlah mobil jenis SUV atau MPV agar sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda berniat membeli mobil untuk berbisnis, maka pilihlah mobil yang memiliki ruang kabin luas.

3. Menawar Harga di Bawah Anggaran

Berapakah jumlah uang yang anda miliki untuk membeli mobil? Dalam hal, ini tidak boleh langsung menawar harga mobil pada maksimum anggaran. Misalkan saja anda memiliki anggaran sebesar Rp 400 juta, maka tawarlah harga mobilnya mulai dari bawah seperti Rp 350 juta. Ya, strategi ini bertujuan untuk menggertak si penjual, agar ia tidak menaikkan harganya terlalu tinggi. Dengan demikian, anda pun bisa memanfaat sisa uangnya untuk kebutuhan lain. Tapi perlu diingat, anda juga jangan sampai menawar harganya terlalu sadis ya!

4. Hindari Diskusi Pembayaran Jika Harga Tidak Cocok

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tawar-menawar dalam urusan jual beli itu adalah hal yang lumrah. Namun, kita tidak disarankan untuk menanyakan step selanjutnya saat membeli mobil baru, jika anda belum sepakat pada harga dengan si penjualnya. Terutama saat menanyakan metode pembayaran, dimana hal tersebut akan membuat si penjual merasa bahwa anda sudah sepakat dengan harga yang diajukannya. Alhasil, si penjual pun tidak ingin menurunkan lagi harga mobilnya.

Itulah 4 hal lainnya yang harus kalian ketahui saat hendak membeli mobil baru selain melakukan test drive. Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang kelengkapan mobil Toyota terbaru, silahkan kunjungi situs http//www.toyota.astra.co.id/.