3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Diposting pada

Salah satu hal yang menandakan jika rambut kamu mulai rusak adalah rambut bercabang. Setiap orang terlebih wanita akan mendambakan untuk memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan mudah diatur. Setiap wanita pastinya akan bersyukur pada saat memiliki kondisi rambut yang seperti itu sejak lahir. Tetapi sayangnya para wanita tersebut tidak dapat menghindari panasnya cuaca dan polusi udara. Dimana kedua hal tersebut dapat menyebabkan kondisi rambut menjadi mudah rapuh dan rusak. Oleh karena itu para wanita tersebut harus melakukan perawatan rambut jika ingin mendapatkan rambut yang cantik, kemilau, dan juga sehat. Seperti yang telah kita ketahui jika untuk bisa mendapatkan rambut yang indah tidak bisa langsung dapat dimiliki dengan hanya melakukan satu kali perawatan saja. Jika saat ini rambut panjang kamu bercabang maka pastinya akan sangat menganggu penampilan, sehingga kamu pun akan merasa tidak percaya diri.

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengatasi rambut yang bercabang, dan salah satunya adalah dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar rumah. Berikut 3 bahan alami untuk mengatasi rambut yang bercabang diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Telur

Cara memanfaatkan telur untuk mengatasi rambut yang bercabang ini ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu :

1.Cara Pertama :

Pertama tama pisahkan terlebih dahulu antara kuning dan putih telur, lalu kocok kuning telurnya saja. Kemudian tambahkan minyak zaitun sebanyak 2 hingga 3 sdm dan madu sebanyak 1 sdt.

Setelah itu campuran tersebut diaplikasikan pada rambut yang sebelumnya telah dibasahi terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Dan untuk menghilangkan bau amisnya gunakan shampoo.

2. Cara Kedua :

  • Pertama tama pisahkan terlebih dahulu antara kuning dan putih telur, lalu kocok kuning telurnya dengan minyak almond sebanyak 1 sdm. Minyak almond yang digunakan ini mengandung Vitamin E dan asam lemak.
  • Kemudian campuran tersebut diaplikasikan pada rambut yang sebelumnya telah dibasahi. Kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas rambut hingga bersih. Untuk menghilangkan bau amisnya kamu bisa menggunakan shampoo lalu cuci bersih.

2. Menggunakan Alpukat

Cara memanfaatkan alpukat ini adalah :

  • Tumbuk 1 buah alpukat lalu campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun dan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga konsistensi adonan tersebut mengental atau creamy.
  • Kemudian aplikasikan campuran tersebut ke rambut, tetapi pastikan campuran tersebut tidak mengenai daerah akar rambut.
  • Kemudian diamkan setidaknya selama 30 menit.
  • Lalu bilas rambut dan cuci bersih menggunakan shampoo.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sekali, atau 2 hingga 3 kali dalam sebulan.

3. Menggunakan Pisang

Cara memanfaatkan pisang ini adalah :

  • Siapkan pisang yang sudah matang lalu dipotong potong.
  • Kemudian tambahkan yoghurt tawar atau plain yoghurt sebanyak 2 sdm dan juga sari lemon.
  • Setelah itu semua bahan tadi diblender.
  • Lalu masker rambut pisang diaplikasikan pada rambut.
  • Kemudian diamkan selama 1 jam lalu cuci rambut hingga bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 1 hingga 2 kali didalam seminggu.

Dengan menggunakan bahan bahan alami maka ini akan menjadi cara aman untuk mengatasi rambut yang bercabang, pasalnya bahan bahan alami ini tidak mengandung bahan bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.