taiwan university hospital building in Taipei, Taiwan

3 UNIVERSITAS TERKEMUKA DI TAIWAN

Diposting pada

Universitas-universitas terbaik di Taiwan berhasil di berbagai bidang akademik, termasuk teknik, manajemen dan kedokteran. Banyak universitas di negara ini yang masuk dalam peringkat 600 besar dari Times Higher Education World University Rankings 2019, dan lebih banyak lagi fitur dalam peringkat mata pelajaran untuk kekuatan di bidang teknik, teknologi, ilmu sosial, manajemen, ilmu alam, ilmu kehidupan, kedokteran, dan seni dan humaniora . Ibukota Taipei juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan secara budaya. Kuil-kuilnya tidak hanya digunakan untuk doa tetapi juga untuk festival budaya dan acara-acara rumah seni. Sorotan masakan Taiwan termasuk pangsit kukus, gulungan udang, dan hidangan penutup es serut, semuanya disertai dengan jus segar dan teh dan bir lokal. Siswa internasional dapat memperoleh pengalaman kuliner lengkap di pasar malam reguler. Beberapa lembaga pendidikan terbaik Taiwan adalah Universitas Nasional Taiwan, Universitas Nasional Tsing Hua, dan Universitas Nasional Cheng Kung. Baca tentang beberapa universitas terbaik di bawah ini.

1. National Taiwan University

Didirikan pada tahun 1928, Universitas Nasional Taiwan adalah salah satu institusi paling bergengsi di negara itu. Kampus utama terletak di ibu kota Taiwan, Taipei. Program-program yang luas mencakup seni liberal, sains, ilmu sosial, kedokteran, teknik, pertanian, manajemen, kesehatan masyarakat, hukum, ilmu komputer dan pendidikan. Banyak dari kursus ini tersedia untuk belajar dalam bahasa Inggris, meskipun bahasa Cina digunakan secara luas di kampus. Alumni terkemuka termasuk peraih Nobel dalam bidang kimia Yuan T. Lee, ilmuwan komputer Andrew Yao dan beberapa kepala negara di Cina dan Taiwan, termasuk Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

2. National Taiwan University of Science and Technology

Didirikan pada tahun 1974, Universitas Nasional Sains dan Teknologi Taiwan terletak di ibu kota Taiwan, Taipei. Derajatnya diajarkan di tujuh perguruan tinggi: perguruan tinggi teknik, perguruan tinggi teknik listrik dan ilmu komputer, sekolah manajemen, sekolah desain, sekolah seni liberal dan ilmu sosial, sekolah ilmu terapan, dan sekolah tinggi studi kekayaan intelektual. Sekolah ini menawarkan program pascasarjana yang diajarkan dalam Bahasa Inggris dalam bidang teknik, arsitektur, desain industri dan komersial, administrasi bisnis, pendidikan, dan bahasa asing terapan. Badan siswa internasional mencakup komunitas besar Indonesia dan Vietnam.

3. National Tsing Hua University

Universitas Nasional Tsing Hua (NTHU) terletak di Hsinchu, yang dikenal sebagai kota berteknologi tinggi untuk inovasi sains dan industri. Program seni liberal memungkinkan siswa internasional untuk mengambil kursus dalam ilmu kedokteran, matematika, sains, teknik, ilmu komputer, Cina, bahasa asing, dan sastra. Penelitian utama dan yang sering dilakukan NTHU adalah sains dan sains terapan, dengan fokus pada kolaborasi dengan industri. Alumni yang paling terkenal termasuk tiga pemenang Hadiah Nobel, satu peraih Hadiah Wolf dan 16 anggota akademi riset nasional bergengsi. Universitas terlibat dalam penelitian bersama dengan perusahaan besar seperti Delta Electronics, Mediatek dan Novatek Microelectronics Corporation, serta dengan lembaga medis seperti Rumah Sakit Memorial Medis Chang Gung, Universitas Kedokteran Cina dan Rumah Sakit Memorial Mackay. Kampus seluas 100 hektar dipenuhi dengan hamparan tanah hijau, danau, dan pepohonan.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa kuliah S2 dalam negeri