aplikasi edit video terbaik profesional

5 Aplikasi Edit Video Profesional Terbaik Kelas Dunia

Diposting pada

Aplikasi edit video profesional – Kemampuan mengoperasikan kamera, dan keahlian mengambil gambar dengan sudut pandang bagus, belum tentu akan menghasilkan produksi sinematografi yang bagus pula. Kalau tidak menggunakan aplikasi pengolah video yang profesional.

Aplikasi edit video ini akan menjadi penyempurna film-film anda dan menjadi teman setia anda.

Aplikasi pengolah video yang profesional sebetulnya cukup banyak. Anda akan temukan semuanya di berbagai tempat salah satunya adalah dari internet. Anda bahkan bisa mendapatkan aplikasi edit video tersebut secara gratis melalui situs-situs download software di internet.  

Sebelum anda mencari software-software tersebut, ada baiknya anda simak dahulu artikel tentang nama-nama aplikasi edit video apa saja yang paling populer dan terbaik kelas profesional. Apa saja aplikasi pengolah video yang profesional itu. Berikut aplikasi edit video profesional terbaik kelas dunia yang bisa kamu coba.

aplikasi edit video terbaik profesional
sumber : aplikasi edit video

Nama Aplikasi Edit Video Profesional Terbaik Kelas Dunia

Adobe Premiere Pro

Kemampuan developer Adobe, dalam menghasilkakan aplikasi pengolah grafis memang sudah tak bisa diragukan lagi. Salah satu softwere pengolah video buatan Adobe, yang cukup keren yaitu aplikasi Adobe Premiere Pro.

Aplikasi pengolah video ini sendiri sudah cukup populer. Buktinya, aplikasi Adobe Premiere Pro ini sudah beberapa kali dipakai untuk rumah-rumah produksi, pertelevisian yang ada di Indonesia. Kendati aplikasi editing video ini begitu berkelas. Pengoperasiaan aplikasi ini sendiri bisa dibilang cukup sulit, hanya orang-orang yang memang sudah master saja, yang bisa mengoperasikan fitur-fitur yang ada pada Adobe Premiere Pro.

Camtasia Studio

Camtasia sendiri merupakan aplikasi edit video yang amat ciamik. Aplikasi edit video ini kaya sekali akan fitur. Menyenangkannya, kendati fitur-fiturnya amat melimpah, aplikasi Camtasia Studio bisa dioperasikan dengan amat mudah.

Aplikasi ini bersifat croos platform. Selain tersedia di sistem operasi Windows, Camtasia Studio juga tersedia di Mac OS. Kemudahan aplikasi editing ini cukup shareable. Pengguna bisa langsung meng-share hasil editingnya dengan cepat melalaui media sosial.

Pennacle Studio

Pennacle Studio ini merupakan salah satu softwher editing yang cukup berkelas. Bagi kamu yang seorang Youtuber. Menggunakan aplikasi Pennacle Studio menjadi solusi paling tepat, yang bisa kamu lakukan.

Kelebihan aplikasi ini yaitu tersedianya fitur slow motion. Kamu bisa menurunkan kecepatan rekam hingga 80 persen lebih. Keren banget lah pokoknya aplikasi Pennacle Studio ini.

Windows Movie Maker

Aplikasi pengolah video grafis, buatan Microsoft sudah pasti amat bagus, salah satunya aplikasi Windows Movie Maker. Meski fiturnya sederhana, aplikasi ini sendiri cukup lumayan. Windows Movie Maker sendiri menjadi aplikasi editing video paling favorit, yang banyak digunakan oleh para sineas muda.

Avidemux

Apa ada aplikasi editing video yang bisa mengolah video berformat ASF ? Tentu saja ada. Aplikasi pengolah video yang bisa mengolah file ASF yaitu Avidemux. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengubah codec, yang ada dalam sebuah video.

source : https://blogfacebookemail.blogspot.com/2015/07/11-software-aplikasi-edit-video-pc-100.html