5 Jamu Penambah Stamina Tubuh

Diposting pada

Stamina atau daya tahan tubuh merupakan kemampuan tubuh untuk menangkal seluruh zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Jika memiliki daya tahan tubuh yang baik, kamu akan menjalani hari-harimu dengan menyenangkan. Untuk itu, kamu harus menjaga staminamu agar selalu stabil salah satunya dengan mengonsumsi jamu atau minuman tradisional.

Jamu kapulaga

Kapulaga berkhasiat menghangatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kapulaga mampu mencegah sembelit dan mengobati gastritis. Kandungan serat dan kalium di dalam kapulaga mampu berfungsi untuk meningkatkn sirkulasi darah. Jamu kapulaga bisa kamu buat di rumah, caranya siapkan kapulaga, kayu manis, teh celup, dan gula pasir. Lalu, rebus air hingga mendidih dan celupkan teh celup. Kemudian, masukkan kayu manis, kapulaga, gula pasir. Aduk hingga merata dan sajikan selagi hangat.

STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe)

STMJ merupakan minuman tradisional yang memiliki khasiat untuk menambah stamina tubuh. STMJ dianggap setara dengan makanan pada umumnya karena mengandung protein, kalsium, dan vitamin. Jadi tak heran jika kamu mengonsumsi minuman ini stamina pada tubuhmu akan bertambah dan tubuh menjadi bugar. Cukup campurkan semua bahan, yaitu susu hangat, telur ayam kampung, madu, dan jahe lalu aduk hingga tercampur rata.

Jahe

Apabila daya tubuh sedang menurun, kamu bisa mencoba jahe untuk mengembalikan daya tubuh yang lemas. Jahe dapat membunuh virus serta bakteri penyebab daya tubuh menurun. Caranya, siapkan jahe satu ruas ibu jari, gula merah, dan air matang. Rebus semua bahan hingga mendidih dan minum selagi hangat apalagi saat cuaca dingin.

Teh hijau

Teh hijau dapat menajdi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk menambah stamina tubuh dan mengurangi kolestrol karena terdapat kandungan tannin di dalamnya. Kamu bisa membeli teh hijau instant dalam bentuk celup pada setiap supermarket. Mudah bukan?

Cuka apel

Dalam bidang kesehatan banyak penelitian yang membuktikan jika cuka apel berkhashiat untuk menambah stamina tubuh dan mengurangi obesitas serta gula darah. kamu bisa membuat cuka apel di rumah, caranya siapkan empat buah apel yang sudah dipotong, air, gula pasir, cuka apel organik, dan toples.

Lalu, masukkan potongan apel ke dalam toples dan campurkan air, cuka apel organik, serta gula. Tutup toples dan diamkan kurang lebih dua sampai tiga minggu. Jika sudah tiga minggu, cuka apel sudah siap dikonsumsi.  

Nah, itu dia kelima jamu atau minuman tradisional yang bermanfaat untuk menjaga staminamu setiap hari. Selain mengonsumsi jamu tersebut, perlu diimbangi juga dengan makanan yang bergizi, olahraga secara teratur, dan tidur yang cukup. sekian, semoga bermnafaat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kinjungi jamu penambah stamina.