5 Mie khas Jepang yang wajib kamu coba!

Diposting pada

Jepang terkenal dengan mie ramennya, namun tahu kah kalian bahwa Jepang memilikki 4 mie lain yang enak? Kalau engga simak artikel berikut yuk!

  • Ramen

jenis mie yang paling terkenal dan merupakan icon Jepang adalah Ramen. Ramen adalah mie gandum yang direbus dengan kuah kaldu dan ditambahkan berbagai macam toppings seperti daging, cabai, sayuran, jamur, dan nori.

Ramen sangat mudah ditemukan, bahkan sudah banyak pedagang ramen di Indonesia. kalau kamu belum menemukan ramen asli di Indonesia, kamu bisa coba ramen instant yang banyak dijual di minimarket. Rasanya ga beda jauh kok!

Jika kamu ingin merasakan cita rasa ramen yang bener-bener khas Negri Sakura, maka kamu wajib mencicipi ramen di Jepang langsung. Kamu akan diberikan berbagai pilihan jenis Ramen. Silahkan mencoba

  • Shirataki

shirataki adalah mie yang memilikki kalori dan karbohidrat yang rendah. Sehingga shirataki cocok untuk dikonsumsi kamu yang diet. Shirataki terbuat dari ubi konnyaku sehingga teksturnya sangatlah kenyal. Shirataki biasanya dimakan dengan salad buah atau sayuran dan kuah soyu.

Shirataki dapat ditemukan di restoran Jepang. Biasanya, shirataki digoreng atau disajikan sebagai pendamping sukiyaki.

Baca juga : Travel ke Jepang

  • Soba

Soba adalah mie yang terbuat dari gandum hitam yang memilikki tekstur tebal dan kenyal. Soba memilikki ukuran yang besar dan warnanya yang gelap karena berasal dari gandum hitam.

Soba disajikan dalam keadaan panas dengan kuah kaldu kental yang nikmat. Selain itu, banyak juga cara penyajian soba yang wajib kamu cobain sendiri.

Selain panas, soba juga disajikan dingin, namun penyajianya terpisah dengan kuahnya. Nantinya kamu akan mencelupkan soba ke kuahnya untuk memakanya.

  • Somen

Somen adalah sahabat dari Ramen. Bedanya, somen memilikki tekstur tipis dan berbentuk seperti bihun kalau di Indonesia. somen biasa disajikan dingin lho! Teksturnya yang segar membuat somen sangat cocok untuk disantap di musim panas. Nantinya somen akan dimakan dengan saus celup.

Somen memilikki tekstur lentur, karena ada minyak yang diberikan. Somen selain disajikan dingin juga bisa disajikan dengan kuah kaldu hangat seperti mie yang lainya.

  • Udon

Kamu mungkin sudah pernah mendengar kata “Udon” Udon juga banyak ditemukan di Indonesia. kamu bisa mencicipi udon di berbagai restoran khas Jepang yang ada di Indonesia. udon adalah mie ramen yang berukuran lebih besar dan tebal. Udon sangat nikmat jika disantap dengan kuah kaldu panas yang kental ditambah dengan berbagai topping seperti daging ayam dan telur.

Teksturnya yang kenyal dan lembut bakal bikin kamu ketagihan cobain lagi saat pertama kali menikmati sajian mie khas Jepang ini.

Gimana, jadi pengen ke Jepang nyobain mie-mie diatas? Coba buka deh jalan jalan murah ke Jepang