5 Tips Dalam Membeli Mobil Terbaik

Diposting pada

Saat ini, mobil murah semisal harga renault duster 4×4 masih merupakan alat transportasi yang paling diinginkan. Tetapi apakah pembeli sudah tahu cara memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda.

Untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis mobil terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus tahu apa tujuan Anda jika Anda membeli mobil itu.

1. Mobil Compact untuk Perkotaan

Sebagai negara berkembang, Indonesia umumnya memiliki infrastruktur jalan yang tidak memadai. Luas jalan dengan kepadatan mobil yang lewat berbanding terbalik. Akibatnya, kemacetan masih sering dijumpai di beberapa ruas jalan, terutama ruas jalan yang memiliki banyak gedung perkantoran. Jadi mobil kompak adalah pilihan yang bagus untuk kota. Mobil kompak dengan keunggulan ukurannya kecil sehingga akan memudahkan Anda bermanuver dalam kemacetan lalu lintas dan sangat mudah untuk sampai ke tempat parkir. Terlebih lagi mobil jenis ini juga sangat irit bahan bakar. Sebuah mobil kompak memiliki kelemahan yaitu tidak dapat memuat banyak penumpang dan sedikit tidak nyaman untuk perjalanan jauh.

2. MPV cocok untuk keluarga

Segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) telah lama menjadi mobil favorit bagi orang Indonesia. Keuntungan mobil MPV adalah mereka dapat mengangkut banyak penumpang (8 penumpang) dan barang. Karena itu, mobil ini sangat cocok untuk keluarga dengan anggota besar. Tetapi kelemahan mobil ini adalah kekuatannya tidak begitu kuat.

3. SUV dan Petualangan Pecinta

SUV atau Sport Utility Vehicle adalah jenis mobil yang sangat cocok untuk orang yang suka bertualang baik yang ringan maupun yang berat. Sebuah SUV dengan mesin yang kuat dan penampilan yang sangat gagah sehingga sangat cocok untuk perjalanan jauh atau jalan pegunungan. Selain SUV, mobil Jeep, Land Rover juga sangat cocok untuk petualangan.

4. Sedan ini cocok untuk pecandu kecepatan

Untuk jenis sedan, biasanya mereka yang menyukai mobil jenis ini adalah orang yang tidak terbiasa mengendarai mobil sendiri dan perlu ditemani oleh pengemudi. Selain disukai oleh kalangan itu, jenis sedan juga menjadi pilihan kendaraan bagi pecandu kecepatan. Tetapi kerugian dari sedan adalah harganya mahal.

5. LCGC Menjadi Pilihan Baru

Selain semua jenis mobil yang disebutkan di atas, ada satu jenis mobil yang saat ini sedang naik daun. Mobil jenis ini adalah Low Cost Green Car (LCGC) atau yang biasa disebut mobil murah. Kelebihan dari mobil ini adalah harganya yang sangat murah dan berbagai pilihan, ramah lingkungan serta irisan bahan bakar.

Tulisan kami di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam mengirimkan keputusan tentang mobil apa yang akan dibeli. Semoga Anda dengan cepat menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebelum memutuskan mobil apa yang akan dibeli, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada banyak orang, keluarga, atau kerabat yang telah menggunakan mobil target Anda. Jelajahi lebih lanjut tentang karakteristik mobil, betapa nyamannya itu, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar dan fitur keselamatan yang tersedia di mobil. Yang tak kalah penting adalah bagaimana layanan purna jual agen tunggal mobil (ATPM). Jangan sampai Anda membeli mobil yang tidak didukung oleh ketersediaan suku cadang yang baik dan layanan bengkel yang tidak memuaskan karena ini dapat membuat Anda tidak nyaman di masa depan dan ini juga dapat memengaruhi nilai jual kembali mobil tersebut.

Terakhir, selalu sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan, selera, dan kondisi keuangan Anda sehingga mobil yang Anda beli dapat benar-benar mendukung aktivitas dan perjalanan harian Anda.