6 JENIS BEASISWA AMERIKA YANG DAPAT DIAMBIL MAHASISWA INTERNASIONAL

Diposting pada

Anda tidak harus menjadi orang Amerika untuk mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi atau universitas Amerika. Anda bahkan tidak harus menjadi siswa yang paling pintar atau paling berbakat. Ada banyak peluang beasiswa untuk siswa internasional. Berikut ini adalah tinjauan luas jenis beasiswa yang tersedia untuk siswa internasional sehingga Anda dapat mulai mencari mereka.

1. Beasiswa prestasi

Ini adalah jenis beasiswa yang pertama kali muncul di benak kita ketika kita berpikir tentang beasiswa perguruan tinggi. Beasiswa prestasi diberikan berdasarkan keunggulan siswa. Ada banyak jenis beasiswa, termasuk beasiswa akademik, beasiswa olahraga, dan beasiswa kinerja akademik rata-rata.

2. Beasiswa berdasarkan kebutuhan

Yakni, beasiswa ini diberikan kepada siswa berdasarkan kebutuhan keuangan mereka. Sayangnya, banyak beasiswa berbasis kebutuhan hanya tersedia untuk penduduk AS. Namun, beberapa universitas dan perguruan tinggi memberikan beasiswa berdasarkan kebutuhan kepada siswa internasional. Anda harus melihat situs web institusi untuk melihat apa yang mereka tawarkan kepada siswa asing.

3. Beasiswa individual sekolah tertentu untuk mahasiswa internasional

Sebenarnya, banyak perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat memiliki beasiswa yang tersedia untuk siswa yang memenuhi persyaratan tertentu. Sebagai contoh, beberapa siswa dapat menerima beasiswa individu karena mereka ingin mengejar bidang studi tertentu seperti teknik. Dalam sebagian besar kasus, sumbangan pribadi dari alumni mencakup beasiswa ini.

4. Beasiswa berdasarkan negara

Banyak perguruan tinggi dan universitas menawarkan beasiswa kepada siswa dari negara tertentu, terutama mereka yang tinggal di negara berkembang. Ada juga banyak institusi swasta yang memberikan beasiswa kepada siswa dari negara-negara ini.

5. Beasiswa yang dibiayai pemerintahan

Pemerintah Amerika Serikat menawarkan banyak program beasiswa, tetapi hanya beberapa di antaranya yang tersedia untuk siswa internasional. Dua yang besar adalah program mahasiswa asing Fulbright dan program keanggotaan Hubert Humphrey.

6. Beasiswa yang dibiayai swasta

Terkadang organisasi swasta atau donor mendanai beasiswa untuk siswa internasional. Sebagian besar memiliki persyaratan kelayakan yang ketat, seperti: berasal dari negara berkembang, kebanyakan untuk wanita, untuk minoritas, dan menolong area studi tertentu.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri.