6 Tips Mengatur furnitur di kamar tidur

Diposting pada

Kamar tidur adalah kamar yang sangat pribadi, dan cara Anda mengatur furnitur Anda akan tergantung pada bagaimana Anda menggunakan kamar.

Sementara beberapa aturan umum harus dipatuhi, hal penting yang perlu diingat adalah mengatur furnitur kamar sehingga ruang dan fungsi dimaksimalkan tanpa mengorbankan gaya dan desain. Berikut cara mengatur Furniture di Kamar Tidur :

Pilih lokasi untuk tempat tidur

Biasanya, tempat tidur adalah bagian terbesar dari furnitur kamar tidur dan harus ditempatkan terlebih dahulu ketika mempertimbangkan tata ruang kamar tidur Anda.

Untuk perasaan paling santai, letakkan tempat tidur agar kaki lebih dekat ke ambang pintu daripada kepala tempat tidur. Di kamar tidur besar, letakkan tempat tidur di sudut untuk tampilan dramatis dan romantis. Di kamar tidur sedang hingga kecil, letakkan di dinding di seberang pintu, dengan sandaran kepala menyentuh dinding. Pastikan Anda dapat dengan mudah berjalan di sekitar tempat tidur.

Seimbangkan ruangan

Cara terbaik untuk menyeimbangkan kamar tidur Anda adalah dengan menempatkan furnitur besar di seberang tempat tidur. Ini bisa berupa lemari panjang, meja rias, atau bahkan kursi malas.

Di kamar yang lebih kecil, cobalah menghemat ruang terbuka Anda dan biarkan dinding berseberangan dengan tempat tidur dari furnitur apa pun.

Tempatkan nakas di kedua sisi tempat tidur

Ini adalah tampilan yang umum untuk alasan yang baik: Tidak hanya nightstands yang fungsional, tetapi mereka juga memperluas tampilan tempat tidur dan mengisi ruang di dinding sekitarnya.

Pilih tempat untuk lemari pakaian Anda

Meja rias tinggi terlihat bagus di sudut, dan meja rias rendah berfungsi sangat baik di bawah jendela. Jika Anda memiliki kamar tidur kecil, pertimbangkan untuk meletakkan lemari pakaian di lemari atau meninggalkan lemari pakaian yang sepenuhnya mendukung sistem lemari pakaian.

Atur furnitur Anda untuk penggunaan optimal

Pikirkan tentang bagaimana Anda paling sering menggunakan kamar tidur Anda. Misalnya, jika Anda akan menonton TV dari tempat tidur, Anda harus mengatur tempat tidur menghadap televisi.

Jika Anda membaca di tempat tidur, Anda harus memastikan memiliki lampu di nakas di sebelah tempat tidur. Jika kamar tidur Anda sebagian besar adalah area ganti pakaian Anda, pastikan lemari pakaian Anda tidak terlalu jauh satu sama lain, dan mungkin tambahkan kursi, sehingga Anda bisa duduk untuk mengenakan sepatu Anda.

Pikirkan kenyamanan

Pertimbangkan tata letak dan fungsionalitas kamar tidur Anda. Perhatikan bagian-bagian tertentu dari kamar yang bising, dingin, atau berangin, dan atur perabot Anda sesuai kebutuhan.

Salah satu kesalahan umum adalah menempatkan tempat tidur Anda di bawah jendela, karena panas dan dingin dari jendela membuat sulit untuk tidur.

For other related informations, please check high end luxury furniture