cibangban

7 Tempat Wisata Sukabumi Paling Indah Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Diposting pada

Tempat wisata Sukabumi bisa dikatakan sangat variatif. Salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat ini tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang masih hijau nan asri, tetapi juga menawarkan wisata budaya yang menonjolkan unsur tradisional dan kehidupan pada masa lampau. Bahkan, Anda bisa menikmati suasana wisata yang memicu adrenalin di salah satu lokasi wisata yang ada di Sukabumi. Khusus untuk wisata alam, Sukabumi menawarkan tempat wisata yang tidak hanya berhubungan dengan pantai saja, tetapi juga pegunungan, air terjun, pemandian air panas, bahkan perkebunan yang hijau. Penasaran dengan lokasi wisata di Sukabumi yang paling indah dan sayang untuk dilewatkan, kami punya ulasan lengkapnya untuk Anda.

Ini Dia 7 Tempat Wisata Sukabumi Paling Indah Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Pertama, Pemandian Air Panas

Saat hari libur, lokasi wisata yang ada di Sukabumi ini padat pengunjung. Di sini, Anda bisa menyegarkan tubuh di pemandian air panas sekaligus bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Suasana hijau pedesaan juga menjadi penyegar pikiran Anda.

Kedua, Arung Jeram di Sungai Citarik

arum jeram citarik

Salah satu lokasi yang ada di Sukabumi ini bisa memicu adrenalin Anda. Badan sehat dan pikiran fresh setelah bermain arung jeram di Sungai Citarik. Tidak hanya arung jeram, Anda bisa melakukan olahraga yang memicu adrenalin sekaligus berwisata di sini. Berjalan kaki di perkebunan teh sekaligus menghirup udara segar dan bersih bisa Anda rasakan di lokasi wisata ini.

Ketiga, Air Terjun dan Danau Curug Cicurug

curug cicurug

Lokasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat hijau dan segar. Air terjun yang segar berpadu dengan dinginnya udara di daerah pegunungan. Selain 3 air terjun yang indah di tempat wisata Sukabumi ini, Anda juga bisa menikmati danaunya yang indah.

Keempat, Wisata Gua di Sukabumi

Lokasi wisata Gua yang pantang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sukabumi adalah Gua Siluman, Gua Buniayu. Seperti layaknya gua lain, gua yang satu ini juga menawarkan keindahan bawah tanah yang memang penuh misteri dan susah ditebak. Mengagumkan memang dapat melihat dunia dari bawah tanah, dengan bebatuan yang meruncing di beberapa sudut dan tekstur tanah yang tidak biasa. Tempat wisata ini terletak di kecamatan Nyalindung.

Kelima, Kampung Ciptagelar

Salah satu lokasi wisata yang menawarkan konsep kebudayaan di Sukabumi adalah Kampung Ciptagelar. Anda bisa menenangkan pikiran Anda di lokasi yang satu ini sekaligus mengenali kebudayaan Indonesia yang memang sudah semakin tergeser posisinya di daerah perkotaan. Jika berminat mengunjunginya, Anda bisa langsung datang ke kecamatan Cisolok.

Keenam, Pantai Cibangban

cibangbang

Anda yang senang dengan wisata pantai, bisa mengobati kerinduan Anda di Pantai Cibangban. Tempat wisata satu ini terletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok Sukabumi. Itu artinya, setelah Anda mengunjungi Kampung Ciptagelar, Anda bisa mampir di pantai yang indah ini.

Ketujuh, Pegunungan nan Hijau

Jika Anda ingin menikmati sejuknya pegunungan di weekend, cobalah untuk mengunjungi salah satu tempat wisata Sukabumi yang ada di kecamatan Sukaraja. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati sejuknya pegunungan sekaligus hijaunya pemandangan.

Sumber : Rumahpuncak.com