8 EVENT BESAR YANG TAK BOLEH DILEWATKAN BAGI PENCINTA ANIME DAN MANGA DI JEPANG

Diposting pada

Selain menawarkan tempat-tempat wisata yang indah dan menarik dan menjadi pusat mode dunia, negara sakura juga dikenal sebagai surga otaku, karena ini adalah tempat anime dan manga berasal. Acara-acara untuk memanjakan mata para otaku di Jepang seperti pecinta manga, anime, kolektor mainan seperti Gunpla dan action figure serta tempat berkumpulnya para cosplayer, baik cosplayer lokal maupun asing sering digelar. Ini tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Berikut ini adalah delapan acara terbesar yang dapat dikunjungi oleh otaku saat mengunjungi Jepang.

1. Comiket (Tokyo Big Sight)

Comic Market atau Comiket, adalah acara terbesar terbesar yang diadakan dari dan untuk penggemar anime dan manga di Jepang. Acara, yang berlokasi di Tokyo Big Sight, diadakan dua kali setahun dan merupakan acara yang paling ditunggu oleh otaku, untuk cosplayer dari seluruh dunia.

2. Anime Japan (Tokyo Big Sight)

Dengan lebih dari 100.000 orang hadir setiap tahun, Anime Jepang mengakui dirinya sebagai acara anime terbesar di dunia, dengan banyak cosplay dan stan hadir. Dari penerbit manga Kadokawa, Anime Japan Fair dan Anime Contents Expo, dan perusahaan produksi seperti Aniplex, Bandai Visual, Production IG, Sunrise, Tezuka Productions, Toei Animation dan banyak lagi.

3. Tokyo Game Show (Makuhari Messe, Chiba)

Tokyo Game Show diadakan setiap bulan September di Makuhari Messe di Chiba. Sejak 1996, fokus utamanya adalah pada permainan Jepang, meskipun beberapa produsen game internasional juga berpartisipasi.

4. Jump Fiesta (Makuhari Messe, Chiba)

Diselenggarakan di Makuhari Messe Chiba pada pertengahan Desember setiap tahun sejak 1999, acara ini adalah forum utama untuk memperkenalkan film, manga, game, dan item produk baru.

5. International Tokyo Toy Show (Tokyo Big Sight)

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1962, sekarang merupakan pameran mainan terbesar di Jepang, International Tokyo Toy Show diisi oleh lebih dari 150.000 konsumen dan profesional perdagangan yang telah mengerumuni Tokyo Big Sight. Mereka biasanya datang untuk membeli produk baru dan melihat sekilas game terbaru, boneka, boneka mewah, dan alat elektronik di acara yang diadakan setiap tahun Juni ini.

6. World Cosplay Summit

World Cosplay Summit adalah acara cosplay terbesar di dunia, cosplayer terbaik dari seluruh dunia berkumpul di Nagoya, Jepang, untuk berpartisipasi dalam acara ini. Diadakan sejak 2003, KTT Dunia Cosplay telah memenangkan kursi dari Kementerian Luar Negeri Jepang, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, dan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI).

7. Ita G Fiesta

Ita G Festa (Itasha Graphics Festa) yang diadakan pada bulan Oktober di wilayah Odaiba di Tokyo adalah tempat berkumpulnya mobil-mobil itasha dari seluruh dunia. Iitasha sendiri adalah mobil yang didekorasi dengan berbagai karakter anime dan game.

8. Wonder Festival (Makuhari Messe, Chiba)

Acara untuk para penggemar tokoh aksi terbesar di Jepang yang disebut Wonder Festival ini diadakan setiap musim panas dan musim dingin di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. Tidak hanya acara ini menampilkan banyak tokoh berkualitas tinggi pada layar dan untuk dijual, tetapi Wonder Festival juga dikenal sebagai acara yang menarik banyak cosplayer dengan kostum unik mereka.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jalan jalan ke Jepang murah