Apa itu web developer dan web design

Apa itu web design responsif.

Diposting pada

Dengan desain website yang responsif, web Anda (dan halaman-halamannya), dapat beradaptasi. Dan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. Apakah mereka ada di desktop, laptop, tablet, atau smartphone mereka. Agar hal itu terjadi, website Anda memerlukan desain yang responsif.

Apa itu desain web yang responsif, dan bagaimana cara kerjanya?

Terus baca untuk mencari tahu, plus lihat contoh nyata desain web responsif! Jika Anda ingin tetap tahu tentang desain web responsif, ikuti saja link tersebut diatas.

Apa itu desain web responsif?

Desain web responsif menjelaskan pendekatan desain web yang memungkinkan web dan halamannya, tampil pada semua perangkat dan ukuran layar dengan secara otomatis beradaptasi ke layar, apakah itu desktop, laptop, tablet, atau smartphone.

Bagaimana cara kerja desain web responsif?

Desain web responsif bekerja melalui Cascading Style Sheets (CSS), menggunakan berbagai pengaturan untuk menyajikan properti gaya yang berbeda tergantung pada ukuran layar, orientasi, resolusi, kemampuan warna, dan karakteristik lain dari perangkat pengguna. Beberapa contoh properti CSS yang terkait dengan desain web responsif termasuk viewport dan permintaan media.

Apakah website saya responsif?

Jakarta Web Design Servicess wallpaper

Anda dapat dengan cepat melihat apakah situs web responsif atau tidak di browser web Anda.

  • Buka Google Chrome
  • Pergi ke website Anda
  • Tekan Ctrl + Shift + I untuk membuka Chrome DevTools
  • Tekan Ctrl + Shift + M untuk mengaktifkan bilah alat perangkat
  • Lihat halaman Anda dari perspektif seluler, tablet, atau desktop

Anda juga dapat menggunakan alat gratis, seperti Tes Mobile Friendly Google, untuk melihat apakah laman di website Anda ramah seluler. Meskipun Anda dapat mencapai keramahtamahan seluler dengan pendekatan desain lainnya, seperti desain adaptif, desain web responsif adalah yang paling umum karena kelebihannya.

Mengapa desain web responsif penting bagi para designer website dan pemilik bisnis?

Desain web responsif mengurangi pekerjaan para designer website , perancang antarmuka pengguna, dan pengembang web. Ini juga membuat kehidupan pemilik bisnis, pemasar, dan pengiklan lebih mudah.

Berikut ini beberapa manfaatnya:

Satu situs untuk setiap perangkat: Baik dilihat pada iMac 27 inci dengan koneksi nirkabel atau dari layar ponsel Android Anda, situs web akan dikonfigurasikan untuk kesenangan penglihatan optimal pengguna.

Desain optimal untuk perangkat: Dengan pendekatan desain web responsif, semua gambar, font, dan elemen HTML lainnya akan diskalakan dengan tepat, memaksimalkan ukuran layar apa pun yang dimiliki pengguna.

Tidak perlu pengalihan: Opsi lain untuk mendesain beberapa perangkat memerlukan penggunaan pengalihan untuk mengirim pengguna ke versi halaman web yang sesuai. Tanpa perlu pengalihan, pengguna dapat mengakses konten yang ingin dilihatnya, secepat mungkin.

Desain web responsif juga efektif dari sudut pandang harga. Ini juga lebih mudah bagi Anda untuk mengelola karena ini adalah satu situs versus dua. Anda tidak perlu melakukan perubahan dua kali. Sebagai gantinya, Anda dapat bekerja dari dan memperbarui satu situs web.