Cara Memilih Karpet Yang Benar!

Diposting pada

Harga Karpet Decorindoperkasa.com – Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, cobalah perhatikan bahwa suasana kamar Anda tentu akan berbeda dengan karpet. Memang karpet merupakan salah satu elemen dekoratif yang bisa digunakan untuk mempercantik interior.

Namun, jangan hanya meletakkan karpet di dalam ruangan. Ukuran, pola, bahan karpet dan lainnya mempengaruhi suasana ruangan Anda. Kiat tentang cara memilih karpet dan rekomendasi untuk produk terbaik, baca informasi lebih lanjut.

Bagaimana memilih karpet

Ternyata, mengingat ukuran dan bahan yang digunakan, karpet memiliki model yang sangat beragam. Jika Anda bingung, pertama-tama kami akan memberi tahu Anda cara memilih karpet yang tepat dan membuat ruangan Anda lebih elegan. Lihatlah ulasan kami di bawah ini.
Sesuaikan ukuran karpet sesuai penempatannya

Yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika memilih karpet adalah ukurannya. Karpet yang terlalu kecil akan memberi kesan kehangatan. Sebaliknya, jika ukuran karpet terlalu besar, ruangan akan tampak lebih sempit dan lebih penuh. Memilih ukuran karpet yang ideal memang mudah dan sulit. Namun, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan ukuran berikut yang kami rekomendasikan.

Jika diletakkan di depan sofa, pilih ukuran 150 cm x 200 cm

Jika Anda meletakkan karpet di depan sofa, pilih ukuran yang telah Anda sesuaikan dengan lebar sofa. Dengan cara ini, kaki Anda dapat menyentuh karpet dengan nyaman sambil duduk di sofa. Jika sofa Anda adalah sofa yang dapat ditempati oleh dua hingga tiga orang, kami sarankan Anda memilih karpet berukuran 150 cm x 200 cm. Lebar karpet yang melebihi lebar sofa lebih baik daripada terlalu kecil.

Ukuran 150 cm x 200 cm ini memungkinkan Anda merawat karpet dengan mudah. Jika Anda memilih karpet putih atau berwarna cerah dan mudah kotor, pilih ukuran yang lebih kecil dari 150 cm x 200 cm atau lebih kecil dari ukuran ini. Ukuran ini mudah untuk dicuci.

Jika diletakkan di tengah ruangan, pilih ukuran 200 x 250 cm

Biasanya, karpet diletakkan di tengah ruangan dengan perabot seperti sofa atau meja juga diletakkan di atasnya. Namun, apakah ukuran karpet yang Anda gunakan benar? Bagi Anda yang biasanya meletakkan karpet di tengah ruangan, sebaiknya pilih ukuran sekitar 200 cm x 250 cm.

Selain itu, jika Anda ingin meletakkan sofa atau meja di atas karpet, Anda harus meninggalkan ruang di sekitar meja untuk kebebasan bergerak Anda. Anda juga harus memikirkan lebar sofa agar pas di karpet. Jika Anda memiliki dudukan TV atau yang lainnya, ukur jarak antara sofa dan dudukan TV.

Jika diletakkan di samping tempat tidur, pilih ukuran minimal 60 x 120 cm

Agar kaki tidak kedinginan saat menyentuh lantai saat bangun di pagi hari, banyak orang menggunakan karpet di dalam ruangan. Sebaiknya pilih karpet yang biasanya sekitar 60 cm x 120 cm dan tidak terlalu lebar. Selain itu, sebaiknya letakkan karpet di depan lemari untuk memberi ruang ganti pakaian. Karpet berukuran setidaknya 60 cm x 120 cm umumnya dirancang dengan ketebalan yang sangat cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Karpet jenis ini juga cocok diletakkan di depan kandang hewan di dalam rumah.

Nah, Bagi Anda yang mencari rubber mat, Anda dapat membeli karpet rubber mat di decorindoperkasa.com!