Cara Mengatasi Tumit Pecah–Pecah Secara Alami

Diposting pada

Cara Mengatasi Tumit Pecah–Pecah Secara Alami pada bagian tumit adalah hal yang umum pada orang dewasa. Akan tetapi bagi kaum wanita ini merupakan salah satu penyebab turunnya tingkat kepercayaan diri       (pede), karena kecantikan wanita tak hanya di lihat dari wajah, melainkan dari ujung rambut sampai ke ujung kaki.

Cara Mengatasi Tumit Pecah–Pecah Secara Alami
Cara Mengatasi Tumit Pecah–Pecah Secara Alami

Biasanya ada banyak penyebab tumit menjadi pecah – pecah, contohnya seperti terkena deterjen saat mencuci, tidak memakai alas kaki saat berjalan, kulit kering karena anda sering menggunakan sandal yang terbuka atau datang dengan sendirinya yang biasa terjadi pada orang dewasa dengan smart detox. Untuk anda yang sedang mengalami nya, mari kita bahas cara mengatasi nya dengan cara alami.

Buah pisang dan alpukat

Kandungan yang ada di dalam kedua buah ini sangat baik bagi kulit. Cara menggunakannya adalah dengan di campur, yaitu campuran 200 gr buah alpukat yang sudah di haluskan dengan 200 gr buah alpukat yang di haluskan. Oleskan pada bagian tumit yang pecah-pecah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Batu apung

Mengatasi tumit yang pecah-pecah dengan batu apung sudah lama di praktekkan oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan, karena sangat efektif dalam mengangkat kulit mati pada bagian tumit. Penggunaannya pun sangat mudah, gosokkan batu apung pada bagian tumit dengan kondisi basah, lakukan secara rutin saat mandi.

Baca juga: Jual Smart Detox Jakarta

Merendam kaki dalam air hangat

Dengan merendam kaki di dalam air hangat, kulit mati di bagian tumit dapat meluruh dengan sendirinya. Rendamlah kaki anda dalam air hangat selama kurang lebih 20 menit, kemudian gosok perlahan dengan sikat yang lembut agar kulit mati tersebut terangkat.

Gliserin dan air mawar

Aroma dari air mawar di percaya dapat membuat pikiran menjadi rileks. Saat anda sedag bersantai, gosokkan lah gliserin pada tumit anda dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan bagian tumit anda dengan menggunakan handuk. Sebaiknya sebelum mengoleskan gliserin anda merendam kaki terlebih dahulu di dalam air mawar, karena di percaya lebih efektif jika di lakukan bersama-sama.