Daftar Tempat Wisata Kuliner Solo yang Punya Citra Rasa Paling Istimewa

Diposting pada

Tidak hanya cukup terkenal sekali dengan destinasi wisata budaya dan alamnya, ternyata Solo juga menjadi pusat kuliner khas. Bahkan hampir di setiap sudut kota Solo ada banyak sekali penjaja kudapan yang enak nan lezat ini, hingga makanan tradisional yang pastinya sayang jika tidak dicoba untuk dicicipi. Oleh sebab itu, yuk sempurnakan momen liburanmu di kota Solo dengan berkelilingi kota untuk menikmati wisata kulinernya.

Solo memang lebih dikenal sebagai tempat untuk berwisata budaya dan kuliner. Susah untuk mencari wisata pantai di kota ini. Untuk wisata pantai paling dasyat masih dipegang oleh pulau dewata Bali, khususnya Pantai Pandawa. Sebagai referensi wisata kuliner Anda di kota Solo, di bawah ini akan kami bagikan daftar tempat wisata kuliner Solo yang memiliki citra rasa paling istimewa. Apa saja itu?

Sebagai referensi wisata kuliner Anda di kota Solo, di bawah ini akan kami bagikan daftar tempat wisata kuliner Solo yang memiliki citra rasa paling istimewa. Apa saja itu?

Daftar Tempat Wisata Kuliner Solo yang Punya Citra Rasa Paling Istimewa

Serabi Notosuman

Berkunjung ke Solo rasanya kurang lengkap jika masih belum mencicipi Serabi Notosuman. Sebetulnya di kota ini ada banyak sekali penjual serabi yang bisa Anda jumpai, tetapi yang paling terkenal adalah Serabi Notosuman. Serabi tersebut memiliki citra rasa unik yang tidak sama seperti serabi pada umumnya, Serabi Notosuman ini digulung kemudian dibungkus dengan daun pisang. Rasanya yang legit dan tekstur kenyalnya yang begitu lembut sehingga menggoda siapa pun untuk mencicipinya.

Kuliner Solo Bakmi Jawa Radjiman

Meskipun di sepanjang jalan Dr. Radjiman Anda akan menemukan banyak sekali kuliner khas Solo, tetapi satu yang menjadi paling spesial di tempat tersebut, yakni Bakmi Jawa Spesial Aglo yang cukup terkenal sekali dengan menu bakmi jawa godong dan goreng yang super duper lezat. Salah satu yang menjadikannya istimewa adalah cara memasaknya yang masih menggunakan tungku dari tanah liat serta arang untuk ciptakan citra rasa yang istimewa.

Nasi Liwet Bu Sarmi

Sebagai salah satu kuliner asli kota Solo, ada banyak sekali penjaja nasi liwet enak di sudut perkotaan. Tetapi agar Anda tidak salah pilih, Nasi Liwet Bu Sarmi ini bisa banget jadi referensinya. Walaupun menu laut nasi liwet tersebut sangat sederhana, tetapi rasanya sungguh luar biasa enak. Anda bisa menemukan nasi liwetnya Bu Sarmi tersebut di jalan Kapten Mulyadi, Lojiwetan.

Nasi Pecel Grogol

Di jalan Solo – Sukojarho, Madegondo, Grogol Anda akan menemukan rumah makan sederhana yang selalu ramai pengunjung, sebab sajikan nasi pecel madiun yang super lezat. Untuk satu porsi nasi pecel di tempat ini berisi nasi yang dicampur dengan beragam sayur mayur rebus, kemudian diberi siraman bumbu kacang yang gurih. Selain hal tersebut, rasa pedas dari bumbu kacangnya menjadi ciri khas dari kuliner Solo ini.

Dawet Telasih Bu Dermi Kuliner Solo

Ini adalah salah satu jajanan legendaris yang cocok untuk segarkan dahagamu di tengah teriknya cuaca kota Solo. Untuk mendapatkan es dawet super nikmat tersebut Anda bisa datang ke Pasar Gede Solo. Di pasar inilah ada banyak sekali kedai yang jual dawet enak, tetapi ada satu kedai yang selalu ramai pengunjung, yakni Dawet Telasih Bu Dermi. Memiliki citra rasa unik, yakni rasa kuah manisnya yang dipadukan dengan jenang sumsum yang gurih, sehingga menciptakan citra rasa nikmat di mulut.

Dawer Telasih Bu Dermi Kuliner Solo
Dawet Telasih Bu Dermi Kuliner Solo

Demikian informasi tentang daftar tempat wisata kuliner Kota Solo yang punya citra rasa paling istimewa. Semoga bermanfaat.