Dengan Treval Malang Surabaya Mengenal Monumen Melati Ijen

Dengan Treval Malang Surabaya Mengenal Monumen Melati Ijen

Diposting pada

Dengan Treval Malang Surabaya Mengenal Monumen Melati Ijen –Kali ini saya ingin mereview monumen melati yang menjadi simbul cikal bakal TNI Indonesia bersama agen travel malang surabaya yang membuat saya sangat nyaman dalam perjalanan wisata di manapun lokasinya. Monumen melati ini di bagung di tengah – tengah jalan ijen kota malang lebih tepatnya berada di depan musium brawijaya. Sejak jaman dahulu kota malang ini terkenal sebagai kota yang penuh dengan historis telah terbukti adanya banyak tempat – tempat bersejarah yang di jadikan objek wisata menarik di kota malang ini. Menurut saya kota dengan sejuta tempat indah dan surganya wisata, dan kota malang ini telah bisa membuat saya ingin kembali mengunjungi dalam akhir pekan.

Dan bersama travel malang surabaya kali ini saya di ajak untuk mengunjungi jalan terindah di kota malang, jalannya lebar dan di tangah – tengahnya terdapat taman yang begitu indah untuk di nikmati para pengunjung. seperti yang saya jelaskan di atas jalan ini menjadi tampat berdirinya monumen melati yang memiliki arti monumen cikal bakal TNI indonesia. Monumen melati ini di dirikan sejak tanggal 17 desember tahun 1982 diresmikan oleh KASD Jend. TNI Poniman. Monumen melati sendiri ini berbentuk dua buah pular raksasa yang tinggi nya mencapai 7 meter dan di atasnya terdapat kelopak bunga melati yang memiliki 11 helai dan terbuat dari perunggu. dan di tengah – tengah dinding besar terdapat lukisan hongaarse krul yang melambangkan dulu pernah di pakai oleh siswa – siswi yang berada di sekolah kabinet suropati.

Traveling bersama Travel Malang Surabaya Mengenal Monumen Melati

Sejarah dibangunnya monumen melati ini berawal dari sekolah otentara divisi VIII suropati. Sekolah ini yang dulunya di kenal juga dengan sekolah kabinet ini di gagas oleh kepala staf operasi Divisi VIII yaitu mayor mutakad hurip, yang sebelumnya meletus pertempuran 10 november 1945. Direktur utama sekolah ini adalah mayor moetakat dan yang menarik dari kisah ini yaitu timbullah istilah perwira yang sebagai pengantinya opsri dan taruna sebagai penganti kabinet dan selanjuntnya istilah – istilah ini di akui secara nasional.

Demikian kisah serta asal usul monumen malati yang menginspirasi bagi kami anak muda dan menjadi pencetus atau cikal bakal berdirinya TNI di nagara repubblik indonesia ini. Jangan berhenti menjelajah kawan indonesia ini sangat indah kisah sejarah dan alamnya merupakan warisan yang harus kita jaga dengan sepenuh hati, tips dari saya kalian bisa mengunakan agen travel malang surabaya terbaik yang bisa kalian gunakan untuk menemani perjalanan wisata anda.