Hal yang Ditakuti Anak kecil

Diposting pada

Setiap orang pasti memiliki rasa takut, terlebih lagi anak kecil. Hal ini dikarenakan umurnya yang masih kecil, membuat anak-anak mudah takut dengan sesuatu yang baru dan aneh bagi mereka. Bahkan rasa takut itu ada yang terbawa hingga ia dewasa.

Hal yang Ditakuti Anak kecil

Ada beberapa hal yang membuat anak-anak taku. Oleh karena itu, dari sekian banyak yang ditakuti oleh anak-anak, saya sudah merangkum beberapa hal yang ditakuti anak kecil. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang begitu populer didunia. Ini dikarenak anjung memiliki sifat kesetiaan yang sangat tinggi, hingga anjing mendapatkan predikat terbaik sebagai sahabat manusia. Tidak hanya bisa menjadi sahabat bagi manusia, anjing juga dimanfaatkan untuk menjaga rumah, peliharaan, maupun membantu tugas polisi.

Saya sendiri dari kecil sudah takut akan anjing, hingga sekarang ini. Walaupun anjing kecil yang mana itu lucu, tetap saja masih takut. Anjing kecil aja takut apalagi anjing yang berukuran besar.

Petir

Yang namanya anak kecil, tidak akan mau berhenti kalau belum sakit. Ya memang masa anak-anak harus dinikmati termasuk main hujan-hujanan. Bermain hujan adalah sebuah aktivitas yang sangat seru, terlebih jika dilakukan bersama teman dekat. Walaupun ada keseruan dalam bermain hujan, ada juga yang ditakuti dan diwaspadai, yaitu petir.

Anak-anak biasanya akan takut ketika melihat petir yang keluar secara mendadak, terlebih lagi jika suara yang menggelegar.

Sunat

Anak-anak tentunya akan takut akan disunat. Sebenarnya mereka tidak takut, hanya saja mungkin saudara ada yang menakutinya membuatnya takut dan enggan untuk disunat. Padahal sunat merupakan sebuah sunnah yang diwajibkan bagi muslim. Selain itu, sunat atau khitan juga bisa mencegah beberapa penyakit mematikan.

Oleh karena itu, jangan sampai anak anak ditakut-takuti oleh saudara anda tentang sunat ini. Atau jika anda mau, bisa melakukan khitan ini ketika anak masih bayi berumur 7 hari atau lebih.

Tapi anda jangan khawatir lagi, karena saat ini sudah ada sunat modern yang akan membantu anda. Anda bisa melihatnya di rumah sunat gresik dan rumah sunat sidoarjo untuk melakukan sunat modern ini.