Kelebihan dan kekurangan kartu kredit dan kartu debit

Diposting pada

Kartu kredit dan debit adalah alternatif praktis untuk tidak harus membawa uang tunai. Kita hidup di dunia di mana sebagian besar outlet akan menerima pembayaran dengan berbagai metode. Sering kali, cukup dengan melambaikan kartu atau telepon kita ke terminal pembayaran dan melanjutkan perjalanan tanpa berpikir panjang. gestun cengkareng

Tetapi jika Anda berhenti berpikir tentang bagaimana Anda dapat mengelola pengeluaran Anda dengan lebih baik dengan memahami kelebihan masing-masing dari mereka, itu dapat membantu Anda menghindari jebakan pengeluaran yang berlebihan dan kesehatan keuangan yang buruk. gestun jakarta selatan

Kartu kredit
Ada banyak manfaat membawa kartu kredit. Mereka akan sering datang dengan manfaat tambahan dari sekadar kenyamanan transaksi pembayaran sederhana atau bahwa Anda dapat memanfaatkan uang yang belum kami dapatkan. Banyak yang akan menyertakan asuransi gratis untuk pembelian yang kami lakukan dengan mereka — sangat berguna jika mereka menanggung asuransi liburan Anda, yang dapat menawarkan penghematan besar saat bepergian ke luar negeri.

Keuntungan menggunakan kartu kredit
Kredit gratis

Jika Anda menghabiskan dengan disiplin dan hidup sesuai kemampuan Anda maka kartu kredit dapat menawarkan kredit gratis hingga 42 hari kepada Anda. Sangat berguna jika Anda menghadapi keadaan darurat yang tidak terduga dan Anda tahu pengeluaran Anda akan ditanggung oleh hari gajian Anda berikutnya.

Insentif reguler

Banyak perusahaan kartu kredit akan menawarkan insentif untuk ikut bersama mereka alih-alih pesaing mereka. Cashback populer, seperti juga mil udara. Kami senang mendapatkan apa pun secara gratis, selama Anda mengelola pembayaran Anda dengan bijaksana, maka itu sesuatu yang bernilai untuk dimanfaatkan.

Jika Anda kehilangan kartu Anda — semuanya tidak hilang sama sekali

Jika kartu kredit Anda hilang, Anda dapat segera menghentikannya dan mencegah pengeluaran yang tidak diinginkan dengan biaya Anda. Anda tidak dapat melakukannya dengan uang tunai. Jika Anda kehilangan uang tunai, sangat tidak mungkin Anda akan melihatnya lagi. Terutama jika dompet atau tas Anda dicuri bukan karena salah tempat.

Kekurangan penggunaan kartu kredit
Ini bukan uang gratis

Ada kecenderungan untuk membelanjakan kredit untuk merasa Anda tidak menghabiskan uang Anda sama sekali. Ini memberi jalan untuk mendorong pembelian dan kemungkinan spiral ke dalam masalah utang. Dengan menambahkan pengeluaran bunga dapat dengan mudah berubah menjadi jauh lebih mahal daripada harga pengeluaran aslinya, terutama jika pembayarannya sedikit terlalu banyak untuk dihapus ketika Anda menerima pernyataan Anda dan terus berguling dari bulan ke bulan.

Tidak semua kartu dibuat sama

Jika Anda tidak membaca cetakan kecil atau belum melakukan penelitian, maka kemungkinan biaya yang dikeluarkan bisa jauh lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Suku bunga akan bervariasi dari kartu ke kartu dan juga dapat bergantung pada skor kredit Anda sendiri dalam aplikasi tertentu.

Baca cetakan kecil

Undang-undang Inggris mengenai kartu kredit sangat khusus. Jika kartu digunakan untuk menarik uang tunai dari ATM tanpa persetujuan Anda, terserah Anda untuk membuktikan bahwa tindakan itu curang, yang bisa sangat sulit. Kegagalan melaporkan kartu kredit yang hilang atau dicuri akan melanggar perlindungan atau asuransi yang mungkin Anda miliki dengan kartu tersebut. Hal ini dapat menyebabkan biaya besar dan pada gilirannya kemungkinan masalah utang yang bisa sangat sulit untuk dihilangkan.

Itu membuat uang tunai lebih mahal

Jika Anda menggunakan kartu kredit Anda untuk menarik uang tunai dari ATM, maka lebih sering muncul biaya tambahan. Akibatnya, itu membuat uang tunai bernilai lebih rendah daripada uang di tangan Anda.

Juggle kartu kredit

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda tidak dapat memenuhi pembayaran Anda maka banyak pembelanja akan menggunakan kartu kredit kedua untuk melunasi yang pertama. Itu hanya menggandakan masalah. Ada cara-cara yang lebih baik untuk menangani hutang Anda — temukan yang terbaik untuk situasi Anda dan kehilangan kartu kedua sesegera mungkin.

Kartu debit
Perbedaan antara kartu kredit dan kartu debit Anda adalah bahwa kartu debit Anda menggunakan uang yang sudah Anda miliki; ini membuatnya lebih seperti menggunakan uang tunai biasa tetapi mereka masih memiliki pro dan kontra.