laptop tidak bisa di charge

Solusi Tepat Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di Charge

Diposting pada

Hallo sob, laptop kalian pasti sedang mengalami masalah dalam pengisian daya yang tidak bisa masukkan. Sudah pastinya dengan mengunjungi situs ini kalian ingin menemukan solusinya. Memang jika laptop sedang mengalami gangguan saat pengisian daya maka hampir keseluruhan laptop tidak bisa digunakan.

laptop tidak bisa di charge

Dan permasalahan ini biasanya muncul di tandai dengan plugged in atau not charging. Dan untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi tepat mengenai mengatasi masalah laptop yang tidak bisa di charging.

Solusi Tepat Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di Charge

Periksa Semua Kabel Charger Yang Digunakan

Kemungkinan kecil dari kabel yang sudah rusak menjadi penyebab laptop yang tidak di charge. Selain pemeriksaan kabel charge, pastikan terlebih dahulu kalau adaptor yang digunakan adalah adaptor asli. Jika adaptor yang digunakan merupakan asli atau original coba cek ulang apakah terjadi kerusakan atau tidak pada adaptor nya.

Jika dalam adaptor menunjukan hasil yang bagus, maka cek kabel charge nya. Silahkan untuk cek kabel tersebut barang kali ada kerusakan atau robekan dalam kabel hingga membuat ketidak stabilan daya.

Jika kabel masih baik dan tidak ditemukan kerusakan coba untuk ganti kabel atau charge laptop, gunakan charge lain jika masih tidak mau mengisi daya. Kemungkinan besar masalah tersebut terjadi pada laptop atau baterai.

Periksa Baterai Laptop Yang Digunakan

Jika dari charge tidak ditemukan masalah coba untuk periksa baterai laptop. Bisa saja baterai tersebut terdapat debu atau masalah lain seperti terjadi benturan atau pernah jatuh hingga berakibat tidak bisa untuk mengisi daya laptop. Jika hal tersebut pernah terjadi silahkan untuk mengganti baterai ke tempat servis.

Restart Laptop

Cara berikutnya yang dapat kami sampaikan yaitu dengan restart laptop. Mungkin cara ini terbilang sederhana tetapi bisa saja laptop yang mempunyai masalah dalam pengisian daya dapat kembali normal seperti pada biasanya.

Nah itulah pembahasan mengenai cara memperbaiki laptop yang tidak bisa di charge. Masih ada cara lain yang dapat kalian ketahui hanya di Heizeih. semoga dengan pembahasan kali ini dapat menambah pengetahuan kalian mengenai perkembangan teknologi masa kini. Selamat mencoba, semoga cepat normal kembali laptop sobat, dan sampai jumpa.