Liburan di Lombok kunjungi pulau pasir

Wow! Liburan di Lombok Kini Menjadi Incaran Wisatawan

Diposting pada

Liburan di Lombok Info Comicavalanche.com – Saat ini Pulau Lombok mulai menampakkan dirinya di dunia pariwisata hingga kancah internasional.

Pulau ini terletak berdekatan dengan Pulau Bali dan Pulau Komodo. Berbagai keindahan alam yang masih perawan dapat Anda nikmati di Pulau ini.

Pulau Lombok sendiri memiliki luas 5.435 Km yang terbagi menjadi empat kabupaten dan satu kota. Salah satu kabupaten di Lombok yang juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yaitu Tempat liburan ke lombok bersama keluarga di bagian timur pulau.

Destinasi liburan ke Lombok timur merupakan salah satu kabupaten yang paling luas di Pulau Lombok. Berbagai keindahan alam dapat Anda nikmati.

Di kabupaten ini juga dapat Anda temukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani. Panorama alam yang menakjubkan dari gunung ini membuat tempat ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

3 Tempat Liburan di Lombok Timur Wajib Dikunjungi

Jika Anda sedang berada di Pulau Lombok, jangan lupa untuk mendatangi kabupaten yang berada di sebelah timur pulau ini.

Kabupaten ini memiliki berbagai objek wisata yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Beberapa tempat liburan di Lombok ini yang wajib dicoba, diantaranya:

  • Pantai Pink Lombok
Pantai pink Lombok
Pantai pink Lombok

Pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink pada pasir ini berasal dari butir-butir pasir berwarna putih yang bercampur dengan serpihan karang merah muda.

Pantai Pink begitu tenang dengan ombak yang kecil. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hendak bersantai maupun bermain-main disini. Pantai Pink juga dikelilingi berbagai bukit.

Di sisi kiri pantai ini, terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dari atas bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah dan mengagumkan.

Selain itu, di sisi kanan ini juga terdapat tanjung yang sangat eksotis dengan gazebo yang memang sudah disediakan di atasnya. Anda bisa liburan ke Lombok bersama anak, mengunjungi wisata pantai pink Lombok ini.

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Lombok Timur. Untuk menuju ke tempat ini Anda dapat berangkat dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Anda memerlukan waktu selama 1,5 jam. Akses lain menuju Pantai Pink juga dapat melalui jalur laut yaitu dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan waktu tempuh 1 jam.

  • Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Nikmati pengalaman liburan di Lombok dengan kunjungi wisata Tanjung ringgit, wisata ini terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Wisata ini dapat Anda temukan di ujung timur Lombok yang berhadapan langsung dengan Pulau Sumbawa. Karena terletak di sebelah ujung, pantai ini bisa dikatakan sebagai perbatasan antara daratan Lombok dengan Sumbawa.

Bagi Anda yang memutuskan liburan ke lombok ala backpacker, wajib banget berkunjung ke wisata Tanjung Ringgit ini. Kenapa? karena panorama alamnya yang indah dijamin bisa buat Anda kagum dan terpesona.

Ketika Anda liburan ke lombok dengan anak mengunjungi Tanjung Ringgit, Anda disambut dangan angin segar dari lautan. Pemandangan yang bisa Anda saksikan juga sangat menakjubkan.

Yaitu lautan lepas yang sangat luas, segarkan pikiran Anda dengan melihat panorama cantik Tanjung ini. letak wisata ini juga sangat dekat dengan pantai pink Lombok, sehingga Anda bisa mengunjungi 2 wisata ini di hari yang sama.

Tak hanya keindahan alam yang mengagumkan, di Tanjung Ringgit Anda juga dapat menemukan sebuah meriam peninggalan Belanda.

Meriam ini masih terlihat kokoh dengan moncong menghadap ke laut. Anda juga dapat menemukan sebuah gua peninggalan pada masa penjajahan.

  • Pulau Pasir
Liburan di Lombok kunjungi pulau pasir
Liburan di Lombok kunjungi pulau pasir

Salah satu tempat wisata Lombok Timur yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pulau Pasir. Pulau ini terletak di tengah-tengah lautan dengan hamparan pasir putih yang membentang.

Saat cuaca cerah, sinar matahari akan menembus air laut yang berwarna biru sehingga menyajikan pemandangan yang kontras dengan putihnya hamparan pasir yang membentang.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan lokal maupun mancanegara harus menaiki sebuah perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 15 menit perjalanan.

Itu dia Tempat Liburan di Lombok Yang Bisa Jadi Referensi Wisata Anda Berikutnya

Sekian informasi mengenai beberapa tempat liburan keluarga di Lombok yang wajib dikunjungi oleh Anda yang berlibur ke Lombok. Selamat merencanakan liburan Anda ke Lombok.