pantai-goa-cina

Menikmati Sunrise cantik di Pantai goa Cina

Diposting pada

Malang tidak hanya menawarkan kesejukan udaranya saja dengan banyaknya coban, Selain itu masih banyak juga wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi. Malang juga memiliki sejumlah pantai dengan keindahan yang mempesona dan masih alami, salah satunya yaitu Pantai Goa Cina. Pantai Goa Cina adalah sebuah wisata Legenda Sebuah Goa yang akhirnya menjadi nama pantai tersebut. Nama asli dari Pantai Goa China adalah Pantai Rowo Indah. Sejarah nama Goa Cina sendiri berasal dari Goa sebelah barat dari pintu masuk pantai. Zaman dahulu Goa ini digunakan oleh seorang pemuda Tionghoa bernama Hing Hook untuk bersemedi hingga akhir hayatnya. 

pantai-goa-cina

Begitu tiba dipantai akan disambut dengan pemandangan yang masih alami, air lautnya yang berwarna kebiruan, suara ombak dengan debur ombak dan angin pantai yang berhembus sepoi-sepoi. Pasirnya berwarna putih berkilau dengan pohon ketapang, pohon cembirit berjajar di bibir pantai, dengan tebing yang tinggi berada di sisinya. Disini dapat melihat pulau yang berada di tengah pantai yaitu pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Fasilitas dan Tiket Pantai Goa Cina 

Fasilitas di Pantai Goa Cina meliputi warung makan, musholla, masjid, kamar mandi, dan tempat parkir yang luas. 

Untuk tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 5.000, sedangkan biaya parkir roda dua Rp 5.000 dan Rp 7.000  roda empat. 

Rute menuju Pantai Goa Cina 

Rute Pertama : Kota Malang ke arah Turen menuju ke daerah Sumermanjing Wetan. Meneruskan perjalanan ke Pantai Sendang Biru sampai ada pertigaan belok kanan untuk menuju Pantai Goa Cina.

Rute Kedua : Kota Malang ke Kepanjen menuju perjalanan ke arah Pagak  hingga daerah Bantur. Bisa mengambil rute dari Malang – Gondanglegi ke Bantur. Dari Bantur, ke arah Balekambang hingga perempatan belok ke kiri menuju Pantai Goa Cina.

Aktivitas yang dilakukan : 

1. Menikmati Sunrise Di Pantai

Mendatangi Pantai Goa Cina sejak dini hari atau camping di Pantai Goa Cina untuk menikmati indahnya sunrise. 

2. Bermain Frisbee Di Pasir

Jika anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing maka bermain frisbee merupakan aktivitas yang seru. Anda dijamin tidak akan bosan karena permainan ini merupakan permainan klasik yang menyuguhkan kesenangan dan keseruan tersendiri. 

3. Mencari Kerang 

Anda menambah koleksi biota laut di akuarium seperti kerang maupun bintang laut dengan mencarinya di tepi pantai. 

4. Berselfie Di Pantai 

Pantai Goa Cina menyuguhkan latar alam yang begitu memikat hati sehingga tidak rugi jika memilih objek pantai tersebut.

Nah banyak banget kan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini? Yuk segera pesan paket wisata malang dan nikmati liburan yang menyenangkan