Pengertian Autoblog
Pengertian Autoblog

Pengertian Autoblog

Diposting pada

Pengertian autoblog terkait dengan fasilitas website. Artinya, semua situs pasti memiliki layanan ini. Sekarang yang patut dipertanyakan ialah apa pengertian autoblog? Ini dia ulasan detailnya.

Pengertian Autoblog

Autoblog adalah plugin yang ada di dalam situs. Fungsinya ialah menerbitkan widget secara otomatis tanpa melalui proses editing manual. Jika menu ini dipasang di situs,  maka secara otomatis, tampilan situs sudah ada. Blogger tinggal melakukan setting untuk poin-poin widget tertentu saja.

Sekalipun menguntungkan blogger, plugin ini tetap tidak baik untuk digunakan. Pasalnya, sistem kerja yang diusung, dengan mencuri feed dari situs orang lain. Makanya, blogger yang menggunakan autoblog, disebut pencuri laman. Maka dari itu, sebisa mungkin kelola blog dengan jujur.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan AutoBlog

Setiap aplikasi maupun plugin, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk fitur autoblog. Kelebihan dan kekurangan inilah, yang bisa dijadikan rujukan blogger. Apakah masih menggunakannya, atau meninggalkannya.

Keuntungan Menggunakan Autoblog

Keuntungan inti dari penggunaan autoblog ialah blogger tidak perlu bersusahpayah untuk mengelola website termasuk update artikel. Sekalipun begitu, situs tetap eksis dan bisa dideteksi di Google Search.

Kelebihan ini cocok untuk blogger yang malas untuk publish artikel sendiri. Sedangkan untuk membayar jasa penulis konten, budgetnya tidak tersedia. Maka dari itu, website dengan autoblog menjadi solusi. Tak dinyana, cara ini pula, sudah banyak blogger pemula maupun profesional yang menggunakannya.

Kerugian Menggunakan Autoblog

Dibandingkan keuntungan, kerugian menggunakan autoblog jauh lebih besar. Bahkan, jika ketahuan, situs akan di-banned permanen. Yang namanya cara ilegal, tentu dampaknya pasti tidak bagus. Apalagi jika dengan autoblog, otomatis artikel orang akan ter-copy dan muncul di situs tersebut.

Sehingga wajar, kalau pelaporan akan bermunculan. Bahkan, sang blogger akan kena bully netizen. Maka dari itu, sebisa mungkin jangan menggunakan autoblog. Sekalipun kurang bermutu, karya sendiri tetap yang utama.

Jika pun tidak berkesempatan menulis atau mendesain web, blogger bisa memesan jasa dari oran lain. Apalagi banyak penyedia jasa dengan banderol harga yang murah. Menurut kami, cara ini lebih memuaskan dibandingkan menggunakan autoblog. Belum lagi kena penalti, yang berefek pada penghapusan akun selamanya.