Perbedaan Galaxy J2 Pro dan Galaxy J2 Prime

Diposting pada

Smartphone sudah menjadi kebutuhan banyak orang, Vendor vendor HP pintar juga berlomba lomba mengeluarkan varian terbaru salah satunya Samsung yang mengeluarkan seri J untuk kelas menenah, harga samsung J2 prime pun sangat bisa deiseuaikan dengan spesifikasinya. Selain itu ada juga galaxy j2 Pro. Kedua ponsel dual SIM 4g ini tak goyahm tetap menjaid favorit pengguna. Meski mempunyai nama yang serupa, keduanyta beridentitas berbeda. Berikut perbedaan Samsung Samung Galaxy J2 pr dan Galaxy J2 Prime.

Samsung Galaxy J2 Prime diperkenalakan pada November 2016. Informasi harga di situs resmi Samsung Indonesia, Perangkat itu dibanderol dibawah 2 juta yakni RP1,599 juta. Sementara Gaalaxyy J2 Pro, Ponsel berlayar AMOLED ini telah dirilis untuk versi 2018. Samsung Galaxy J2 Pro dilepas pada bulan januari 2018 denngan harga RP 1,889 Juta.

Perbedaan antara Samsung Galaxy j2 pr dan Galaxy J2 prime taka hanya soal harganya. Pada beberapa Komponene, J2 Pro unggul atau ditingkatkan, senada dengan harganya yang sedikit lebih mahal. Perbedaan keduanya bisa dicermati dari komponen layar, Chipset, Memori dan sistem Operasi.

Layar

Kedua ponsel sama-sama mengusung layar 5 inci, rasio “lawas” 16:9 66% screen to body ratio, kerapatan 220 pixel per inci, dan resolusi layar 540 x 60 pixel. Meski serupa namun tipe layar berbeda.

Galaxy J2 Prom (2018) menggunakan Tipe Super AMOLED sementara seniornya masih PLS TFT. Tipe Amoled Memiliki kecerahan sangat tinggi dan membuat warna hasil foto atau video tampak stabil berkat adanya pengaturan warna RGB. Teknologi layar ini menghemat daya hingga 40% dan tetap terlihat jernih meski terpapar sinar matahari.

TFT adalah tipe layar umum dan dipaku di perangkat ponsel yang menggunakan teknologi LCD untuk menghadirkan resolusi serta kedalaman warna. TFT memiliki kelebihan tampilan tajan dan resppon sentuh cepat namun boros pda konsumsi baterai.

Chipset

Pda komponen dalam, kedua pinsel mengusung komponen berbeda baik itu chipset dan GPU. Galaxy J2 menghandalkan teknologi dari qualcomm lewat chipset Snapdragon 425 Quad core 1,4 GHZ dan untuk pemroses grafis Adreno 308.

Galaxy J2 Prime mengandalkan Teknologi dari Mediatek lewat chipset Mt6737T Quad core speed dikunci 1,4GHz. Pada sektor untuk pemroses grafis, ponsel ini tidak mengadopsi miliki adreno melainkan Mali-T720MP2

Memori

Bagi pengguna yang suka mengoleksi banyak file di ponsel, komponen yang satu ini patut diperhitungkan. Memori meper kerap bikin kita menjadi tidak nyaman. Galaxy j2 pro unggul untuk urusan ini, Ada dua alasan mengapa pengguna harus memilih ponsel itu jika mempertimbangkan komponen memori.

Pertama galaxy J2 pro memiliki slot kartu dedicated. Artinya, pengguna galaxy J2 prime wajib gigit jari karena slot micro SSD di perangkay itu memakan jatah slot SIM 2 pengguna harus memilih kombinasi Sin 1 + SIM 2 atau SIM 1 + MicroSD.

Kartu MicroSD di kedia ponsel bisa diisi hingga 246GB. Sementara untuk Random acces memory, baik galaxy J2 Pro dan Galaxy J2 prime dibekali RAM berkapasitas 1,5 GB saja.

Sistem Operasi

Karena mendapat pembaharuan Galaxy J2 Pro Hadir dengan sistem Operaso terkini yaitu android 7.1 atau Nougat, Sementara perangkay yang lebih tua, hanya dibekali android 6.0 Marshmallow. Belum diketahui apakah kedua ponsel bakal menerima pembaruan versi OS dalam waktu dekat.