Profil dan Biodata Irish Bella, Artis Kelahir di Cirebon
Profil dan Biodata Irish Bella, Artis Kelahir di Cirebon

Profil dan Biodata Irish Bella, Artis Kelahir di Cirebon

Diposting pada

Memiliki nama asli Yris Jetty Dirk de Beule atau yang lebih dikenal dengan sebutan Irish Bella ini memiliki keturunan Belgia yang diturunkan dari sang ayah, yaitu Johan de Beule. Lahir di Cirebon, 23 April 1996, Irish memulai karir di dunia model dengan bergabung dengan salah satu agency di Bandung.

Saat terjun di dunia model, Irish mampu memikat salah satu studio di Jakarta yang membuatnya bermain dalam sinetron pertamanya, yaitu “Tangisan Isabella” pada tahun 2009. Karena aktingnya yang patut diacungi jempol oleh beberapa sutradara, menjadikan Irish kembali diminta untuk membintangi beberapa sinetron, seperti “Di Mana Melani?” di tahun 2010.

Tak hanya sampai situ, Irish juga dibanjiri dengan permintaan untuk membintangi bermacam-macam iklan, seperti iklan “Slai Olai” yang pertama kali dibintanginya di tahun 2010. Di tahun yang sama, Irish juga perdana membintangi film berjudul “Heart 2 Heart” dan “Love In Perth” yang berhasil membawa namanya semakin dikenal oleh masyarakat dengan kebolehan aktingnya.

Adapun beberapa film yang dibintanginya, yaitu “Virgin 3” dan “Kuntilanak Kesurupan” yang dibintanginya di tahun 2011, “Tiger Boy” tahun 2015, “2 Batas Waktu” dan “Me VS Mami” yang sama-sama tayang di tahun 2016, dan yang terakhir “Kembang Kantil” pada tahun 2018. Masih terdapat 15 sinetron yang sempat dibintanginya, seperti “Rahmat Cinta” tahun 2017, “Berkah Cinta” tahun 2017-2018, dan “Cinta Suci” tahun 2018-2019 yang mana semakin membuat namanya melejit.

Perempuan yang sempat pula tinggal di Bali dan Bandung sebelum memilih untuk menetap di Jakarta karena pekerjaannya sebagai artis ini beberapa kali sempat masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan, meski tidak semua dimenangkannya. Penghargaan yang sempat ia menangkan, adalah saat di acara Silet Award 2016 yang mana ia memenangkan sebagai “Pasangan Sinetron Tersilet” bersama dengan mantan kekasihnya, Giorgino Abraham. Selain itu, ia juga membawa pulang piala di ajang penghargaan SCTV Awards di tahun 2018 dengan kategori sebagai “Aktris Utama Paling Ngetop”.

Irish yang sempat membintangi video klip milik band D’masiv yang berjudul “semakin” ini, memang dicap sebagai artis yang sering cinlok dengan beberapa lawan mainnya. Selain Giorgino Abraham yang telah menjadi mantan kekasih, ada artis Ammar Zoni yang kini telah berstatus sebagai suami sah dari Irish Bella.

Sama-sama membintangi sinetron “Cinta Suci” dan berperan sebagai sumai istri, membuat keduanya sama-sama kebablasan dalam menjalankan peran. Irish dan Ammar akhirnya cinlok dan mantap melabuhkan hati di pelaminan pada 28 April 2019 yang juga diliput secara live di SCTV. Tak beselang lama setelah menikah, kini keduanya tengah menanti kelahiran sang buah hati yang ternyata akan dikaruniai anak kembar.