Rapper Spanyol C. Tangana Memimpin Euro Wave dalam Musik Latin Urban, Menemukan Inspirasi Di Kuba

Diposting pada

C. Tangana mungkin dikenal di Amerika Serikat karena kolaborasi Urban Latino-nya dengan Becky G berjudul “Booty,” tetapi dia telah membuat hit di negara asalnya Spanyol sejak awal 2000-an.

Rapper, yang lahir Anton Alvarez Alfaro di Madrid, bersemangat untuk menciptakan musik selama waktu di mana ada beberapa keterbatasan dengan genre dan bahasa. Ini memberinya kebebasan untuk membuat musik yang paling ia sukai, apakah itu penuh dengan irama urban atau sesuatu yang lebih tradisional dengan akar di Karibia.

Dia baru-baru ini merilis lagu berjudul “Para Repartir,” sebuah download lagu dengan jiwa Kuba dan detak jantung Afro-Peru.

Saya melihat itu sebagai kesempatan, “kata Tangana tentang membuat musik tanpa batas.” Sebagai seorang seniman, saya bebas membuat satu jenis lagu dan kemudian merilis sesuatu yang sama sekali berbeda berikutnya. Misalnya, dengan kesuksesan ‘Booty,” saya bisa membuat sesuatu yang serupa untuk mengikutinya. Tetapi sebaliknya, saya menggunakan suara yang lebih tradisional ketika saya menulis ‘Para Repartir.’ Di masa lalu, ini tidak pernah terdengar jika Anda masuk ke label multi-nasional.

Sekarang para artis tidak lagi dibatasi oleh bahasa atau genre, saya merasa seperti saya benar-benar dapat mengembangkan sayap saya secara kreatif. Saya suka bereksperimen. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi seorang seniman seperti saya untuk menciptakan musik yang saya sukai tanpa batasan. ”

Menjadi keturunan Spanyol, Tangana dikelilingi oleh suara yang sama sekali berbeda dari rekan-rekannya di Amerika Latin. Inilah yang memberinya keunggulan di pasar yang didominasi oleh seniman dari Kolombia dan Puerto Riko.

Saya menyebut apa yang saya bawa ke meja, Gelombang Eropa. Meskipun kami berbicara bahasa yang sama dengan yang ada di Amerika Latin, kami berada di benua yang sama sekali berbeda. Itu memiliki negatif, seperti jarak tetapi juga memiliki banyak hal positif. Pandangan kami, cara hidup kami dan pengaruh kami berbeda. Sementara beberapa musik yang saya dengarkan dan video yang saya tonton memiliki kesamaan, kami memiliki banyak cita rasa Eropa yang mewarnai imajinasi saya.

Ini artinya saya mengimpor sesuatu yang segar dan unik. Saya bisa berada di studio rekaman musik dan tidak memikirkan Spanyol atau pengaruh Eropa saya, tetapi itulah esensi dari siapa saya. “