Film anime indonesia
Sumber: Dailydot

Tips Agar Tidak Bosan Nonton Film Indonesia

Diposting pada

Menonton film merupakan hiburan paling populer untuk dilakukan saat ini. Dengan teknologi informasi yang cepat dan mudahnya menemukan bioskop di berbagai kota membuat banyak orang bisa menonton film.

Jumlah penonton Indonesia meningkat dengan pesat setiap tahunnya. Bahkan anak kecil sudah banyak yang tertarik dan suka nonton anime Indo. Apalagi saat ini genre film Indonesia lebih beragam dari sebelumnya dan sudah lebih cangggih dengan menggunakan CGI (Computer Generated Imagery).

Trik Menghindari Rasa Bosan saaat Nonton Film

Film anime indo
Sumber : makeuseof.com

Agar tidak bosan menonton Film Indonesia terutama yang bertemakan anime, berikut tips dan triknya:

Pertama adalah bawalah makanan ringan. Ketika film dimulai anda bisa memakan makanan ringan anda. Makan dan menonton adalah perpaduan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Jadi jangan lupa bawa makanan dan minuman ketika sedang menonton.

Apalagi durasi film biasanya sekitar 2 jam, membawa makanan akan membuat anda tidak tersiksa haus dan lapar saat film diputar.

Kedua adalah pilih genre yang anda suka dengan sinopsis yang sekiranya menarik bagi anda. Tidak semua orang suka film bergenre romansa atau horor. Jadi pilihlah film yang memang anda sukai atau mempunyai sinopsis yang menurut anda menarik.

Sehingga anda tidak rugi ketika membayar untuk menonton film yang bagus dan membuat anda terkesan. Film Indonesia saat ini, menawarkan banyak sekali jenis genre yang bisa anda pilih sesuai dengan kesukaan anda. Selama menonton pastikan anda fokus dan menghayati filmnya untuk dapat mengambil cerita atau pelajaran darinya.

Ketiga adalah matikan smartphone anda ketika nonton film Indonesia. Mungkin bagi anda, smartphone adalah segala-galanya. Bahkan saat nonton anda tidak kuasa untuk mematikan smarthphone anda.

Tapi jika anda mematikan smartphone anda, anda akan fokus pada film dan lebih tau detail filmya. Anda lebih mampu memahami cerita dan menebak pesan-pesan khusus apa yang diselipkan dalam film tersebut. Jika anda mampu menumbuhkan kekritisan anda pada film, anda dijamin tidak akan bosan.

Karena anda merasa memiliki manfaat ketika menonton film. Anda merasa perlu untuk terus fokus melihat film tersebut.  Suatu film selalu dilengkapi dengan pesan tersembunyi yang ingin disampaikan dalam film tersebut. Biasanya pesan tersebut tidak langsung di tunjukan tapi diramu dalam suatu film dengan durasi panjang.

Jadi fokuskan penglihatan anda untuk menikmati alur film tersebut dari awal sampai akhir. Jangan asik dengan handphone dan membuat anda hanya menonton film tersebut setengah-setengah. Itu akan menrugikan anda.

Kelima adalah jangan ragu untuk menunjukan ekspresi anda. Ketika menonton film, pasti akan ada ekspresi yang anda keluarkan sebagai bentuk imbal balik terhadap apa yang anda lihat. Luapkan saja di dalam gedung bioskop, misal anda ingin tertawa, menangis atau takut. Anda ekspresikan saja perasaan yang muncul akibat melihat film.

Dengan begitu anda akan lebih menjiwai film dan dijamin menikmati film tersebut. Jangan malu untuk menunjukan ekspresi anda karena bioskop juga gelap sehingga orang lain juga tidak mengetahui apa yang anda rasakan. Bersiaplah untuk fokus dan merasakan film itu menginspirasi anda.

Menonton film bukanlah gaya hidup orang yang punya banyak uang. Karena film saat ini bisa diakses dengan mudah. Namun nonton film Indonesia di bioskop lebih menyenangkan karena anda akan menonton dengan teman, keluarga atau pacar sehingga lebih berkesan.

Dengan layar lebar dan suara yang besar membuat anda lebih bisa meresapi film tersebut. Selain itu film di Bioskop adalah film segar yang baru saja rilis tentu sehingga membuat anda lebih update. Selamat menonton tanpa bosan.