jasa-import-barang-china

Tips Import Barang dari China

Diposting pada

Disini saya ingin memberikan beberapa tips import barang dari China berdasarkan pengalaman dan dari beberapa sumber. Dengan begitu banyaknya pasar produk China, kita sudah dapat melihat prospek bisnis yang menguntungkan untuk kita nanti ke depannya.

Tips Import Barang Dari China, Apapun Usaha Anda

China atau biasa sering disebut Tiongkok adalah negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia. China kian terus meningkatkan perannya di perdagangan internasional. Dengan adanya kemajuan teknologi serta pesatnya pertumbuhan home industri di China, menjadikan produk-produk dari negara ini tidak dapat dipAndang sebelah mata. Oleh karena itu, banyak dari pengusaha Indonesia yang melirik produk China sebagai peluang usaha yang lumayan menggiurkan.

Berdasarkan survey dari beberapa pelaku bisnis import barang dari China, ada fakta yang mengejutkan bahwa keuntungan yang diperoleh dari prosesnya sangatlah besar hingga dapat mencapai keuntungan 700-1000%. Berikut ini saya berikan beberapa tips import barang dari China:

1. Anda wajib memiliki alat pembayaran yang cepat dan praktis, yaitu seperti Paypal. Aktivasinya menggunakan kartu kredit, bila tidak memiliki kartu kredit, Anda dapat membeli kartu kredit virtual. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Paypal:

  • Banyak dari penjual menggunakannya sebagai alat pembayaran dan penerimaan uang dari pembeli.
  • Untuk membeli barang maupun jasa secara online.
  • Paypal adalah salah satu sarana pembayaran yang diakui oleh dunia.
  • Memberikan biaya yang rendah akan tetapi memberikan keamanan yang tinggi dalam setiap transaksi.
  • Bisa digunakan sebagai transaksi ke bank local.

2. Untuk mencari supplier yang bisa dipercaya. Setelah kita mengetahui siapa yang harusnya kita hubungi, berikutnya kita dapat mengetahui apa yang wajib dilihat dari pemasok. Kita harus mempunyai pengetahuan mengenai apa yang harus kita lihat untuk memperoleh kesuksesan dalam bisnis kita.

3. Sebagai alat komunikasi untuk melakukan transaksi dengan orang di negara lain. Yang kita hadapi disini yaitu pribadi yang mempunyai latar belakang, budaya dan pemahaman yang tentunya berbeda dengan kita. Oleh karena itu, kita memerlukan pemahaman mengenai diri kita dan orang yang akan kita hadapi dalam suatu hubungan.

4. Berhati-hatilah dalam berkomunikasi ketika pertama kali kita berjumpa dengan orang yang berbeda bahasa dan juga pemahaman dengan kita. Karena banyak kesalahan yang sering dilakukan dalam berkomunikasi, terutama pada segi penulisan bahasa. Oleh sebab itu banyak dari penjual yang menganggap para pembeli tidak serius dalam melakukan transaksi dengan mereka.

5. Pikirkan dengan pula dengan teliti bagaimana cara pengiriman barang. Setelah kita menemukan barang yang kita cari dan dari siapa barang tersebut diperoleh, kemudian pikirkan lagi bagaimana barang tersebut akan dikirim dari penjual ke tempat kita. Bila kita melihat proses pengiriman secara keseluruhan, tentu saja itu bukanlah proses yang mudah. Karena dalam setiap prosesnya kita wajib melibatkan dari beberapa pihak, oleh sebab itu, biaya akan bertambah tergantung dari cara pengiriman dan proses yang kita pilih.

Sebagai saran, disini kami PJN Express sebagai agen jasa import barang China memberikan jasa dan layanan kargo yang terbaik untuk Anda. Anda dapat menghubungi kami melalui website resmi kami di Pjnexpress.com.

6. Anda wajib bisa memahami manajemen pajak dan bea cukai. jika membeli barang dari China, sebetulnya kita sedang membeli barang dari China walaupun dalam prosesnya kita hanya membeli satu ataupun dua barang saja. Setiap negara di dunia ini memiliki aturan dan undang-undangnya tersendiri mengenai ekspor dan impor di negaranya.

Informasi yang wajib kita ketahui dan pahami sebagai seorang importir yaitu:

  • Jenis atau barang yang dilarang untuk di import.
  • Barang yang dapat di import, namun harus mendapatkan informasi dari Instansi Pemerintah yang berkaitan sebelum pihak pabean melepaskan barang kita.
  • Barang yang dapat di impor tanpa perlu membayar pajak atau menghadapi masalah manajemen yang sulit.
  • Pajak import yang berkaitan dengan negara yang akan mengimpor barang dan bukan tentang negara yang mengirim.

Pahami Dropshipping, yaitu transaksi yang mana seseorang menjual suatu produk walaupun produk tersebut tidak berada di tangan si penjual. Namun ini bukanlah penipuan, melainkan metode baru dalam melakukan transaksi via internet.