Wisata Danau Sentani Di Papua Yang Penuh Pesona

Diposting pada

rumahpuncak.com – Papua memang menjadi surganya para traveler lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan papua memiliki keindahan alam yang luar biasa menawan. Banyak wisata bahari, wisata danau, dan wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tentunya masing-masing wisata tersebut memiliki pesona alam yang berbeda. Salah satunya wisata danau yaitu danau sentani di papua.

Pastinya Anda mengenal sedikit tentang danau sentani dari festival yang biasanya dirayakan di sana. Danau yang dikelilingi dengan pulau-pulau kecil ini ternyata memiliki keindahan yang tak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan pesona danau toba pun kalah dengan danau sentani. Nah jika Anda penasaran akan wisata danau sentani di papua. Mungkin Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk menyimak artikel berikut ini!

Dibawah ini kami akan mengulas informasi seputar wisata danau sentani di papua yang bisa Anda kunjungi. Adapun beberapa informasi mengenai tempat wisata tersebut sebagai berikut:

danau-sentani

Danau sentani yang berada di papua ini memang memiliki sejuta pesona yang  luar biasa. Bukan hanya keindahan alamnya saja yang memikat para pengunjung untuk datang. Namun keunikan yang ada di danau sentani lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Danau sentani memang merupakan perairan yang sangat luas dan memiliki pulau-pulau kecil di tengahnya.

Airnya memiliki warna biru yang begitu jalani serta pulau-pulau sekitar yang berwarna hijau menjadi perpaduan yang sangat menarik. Terdapat beberapa spesies biota laut yang hidup di sekitaran perairan danau sentani. Terdapat ikan pelangi, hiu gergaji, dan lainnya yang bisa Anda temui di danau tersebut. Tentunya  tak heran banyak yang berkunjung ke wisata alam ini karena keunikannya tersebut.

Hal-Hal Yang Menarik Di Wisata Danau Sentani Papua

wisata danau sentani di papua bukan hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja untuk pengunjung. Bila Anda berada di sana banyak hal-hal yang menarik yang dapat dilakukan tentunya. Dari mulai mengelilingi danau sentani menggunakan perahu para nelayan yang disewa. Bahkan Anda bisa menepi ke beberapa pulau kecil di sentani dan mencoba tracking untuk mencapai atasnya.  Dengan begitu Anda dapat melihat keindahan danau sentani secara keseluruhan. Dan view pemandangan yang satu ini cocok digunakan untuk berfoto maupun berselfie.

Tak hanya itu Anda juga bisa lho menggunakan peralatan selam maupun snorkeling untuk menikmati keindahan bawah air danau sentani. Karena mengingat banyak spesies ikan yang hidup di dalam perairan tersebut. Anda juga bisa mencoba salah satu wahana air yang menentang adrenalin yaitu sky air. Bagaimana Anda tertarik bukan akan berkunjung ke danau sentani yang satu ini?

Jangan lupakan juga bisa menikmati festival danau sentani yang fenomenal. Festival tersebut menyuguhkan tari-tarian tradisional maupun tarian peperangan khas dari papua. Terdapat juga upacara-upacara adat seperti penobatan Ondoafi serta adanya wisata kuliner khas papua di sana. Ini akan memanjakan lidah Anda tentunya.

Rute Perjalanan Ke Wisata Danau Sentani Papua

Untuk mengunjungi wisata danau sentani di papua sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan jasa para agen wisata yang ada. Dengan begitu Anda tak ribet dan bingung untuk mengunjungi danau sentani di papua ini.